Kakanwil DJP Sulselbartra Ajak Wajib Pajak Manfaatkan Pojok Pajak

Muh Saddam
Muh Saddam

Rabu, 03 April 2024 16:16

Pojok Pajak Kanwil DJP Sulselbarta
Pojok Pajak Kanwil DJP Sulselbarta

Pedomanrakyat.com, Makassar – Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sulawesi Selatan, Barat, dan Tenggara (Kanwil DJP Sulselbartra) mengajak masyarakat, khususnya wajib pajak, untuk memanfaatkan fasilitas Pojok Pajak yang diselenggarakan di Trans Studio Mall, Makassar, Sabtu (30/3/2024).

Pojok Pajak ini merupakan bagian dari komitmen Kanwil DJP Sulselbartra untuk memudahkan wajib pajak dalam mendapatkan informasi serta layanan pajak dimana saja.

Kehadiran PojokPajak di lokasi yang strategis ini diharapkan dapat memotivasi wajib pajak untuk memenuhi kewajiban perpajakan dengan lebih awal dan nyaman.

“Peningkatan kepatuhan pajak merupakan salah satu kunci utama dalam pembangunan negara. Dengan adanya Pojok Pajak ini, kami ingin mengajak seluruh wajib pajak untuk memanfaatkan fasilitas yang telah kami sediakan agar proses pelaporan pajak dapat berjalan lebih efisien dan tidak menyita waktu,” ujar Kepala Kanwil DJP Sulselbartra.

Fasilitas yang tersedia di Pojok Pajak meliputi konsultasi pajak, pelaporan SPT Tahunan, aktivasi Electronic Filing Identification Number (EFIN) serta berbagai layanan informasi terkait pajak lainnya.

Pojok Pajak ini dioperasikan oleh petugas Kanwil DJP Sulselbartra dan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya Makassar yang kompeten dan siap membantu masyarakat dalam segala pertanyaan atau masalah pajak yang dihadapi.

Selain Pojok Pajak, berbagai program sosialisasi dan edukasi pajak seperti Live Instagram juga rutin diselenggarakan oleh Kanwil DJP Sulselbartra untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai pentingnya pajak bagi pembangunan negara.

Live Instagram ini terbuka untuk umum dan diharapkan dapat menjadi sarana efektif dalam menyebarkan informasi seputar pajak kepada masyarakat luas.

Heri Kuswanto, Kepala Kanwil DJP Sulselbartra mengajak seluruh wajib pajak dan masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan ini.

“Kami berharap dengan hadirnya Pojok Pajak di Trans Studio Mall Makassar, semakin banyak wajib pajak yang terbantu dalam proses pelaporan SPT Tahunan, sehingga kepatuhan pajak di wilayah Sulselbartra dapat terus meningkat,” tuturnya

 Komentar

Berita Terbaru
Politik15 April 2024 19:06
NasDem Sulsel Prioritaskan Usung Dokter Ulfah di Pilkada Barru
Pedomanrakyat.com, Makassar – DPW Partai NasDem Sulsel terus mempersiapkan diri menghadapi perhelatan Pilkada serentak pada November 2024 mendat...
Olahraga15 April 2024 15:09
Arsenal Diklaim Bakal Kesulitan Meraih Gelar Juara
Pedomanrakyat.com, Inggris – Arsenal dinilai punya jadwal sisa Liga Inggris yang paling berat dibanding Liverpool dan Manchester City. Tim Howar...
Otomotif15 April 2024 14:53
MotoGP Amerika 2024: Vinales Menang, Marquez Celaka!
Pedomanrakyat.com, Amerika – MotoGP Amerika 2024 milik Aprilia. Maverick Vinales berhasil meraih hasil sempurna sepanjang akhir pekan sejak Fr...
Nasional15 April 2024 14:45
Kabar Baik! Perpanjang SIM Mati Tanpa Bikin Baru Berlaku Mulai Besok, Ini Syaratnya
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Bagi masyarakat pemegang Izin Mengemudi (SIM) yang habis masa berlakunya bisa diperpanjang tanpa bikin baru. Namun ...