Kalahkan Manny Pacquiao, Ugas Pertahankan Juara Kelas Welter Super WBA

Nhico
Nhico

Minggu, 22 Agustus 2021 19:58

Kalahkan Manny Pacquiao, Ugas Pertahankan Juara Kelas Welter Super WBA

Pedoman Rakyat, Las Vegas – Manny Pacquiao kalah dari Yordenis Ugas di T-Mobile Arena, Las Vegas, Minggu (22/8/2021), siang WIB. Pacquiao pun mengakui kekalahannya dan memberikan selamat kepada Ugas.

Menurut Pacquiao, kekalahan adalah bagian dari tinju. Oleh sebab itu, dia menerima kekalahan ini dengan lapang dada.

Sponsored by ADVERTNATIVE

“Itulah Tinju. Saya ingin mengucapkan selamat kepada (Yordenis) Ugas untuk kemenangannya malam ini (waktu setempat). Jadi, itu adalah Tinju, kita harus siap untuk menghadapi hari esok dan persiapkan yang terbaik,” kata Pacquiao usai pertandingan, Minggu (22/8/2021).

Sekadar informasi, Ugas menggantikan Errol Spence Jr yang harus menjalani operasi mata karena retinanya robek. Alhasil, persiapan Ugas untuk menghadapi Pacman hanya bertaut 10 hari dari pertarungan.

Sebagaimana diketahui, pertarungan melawan Ugas adalah misi Pacman untuk merebut kembali sabuk juara kelas welter super WBA yang sebelumnya dia miliki. Meski begitu, ia gagal menjalankan misi tersebut karena kalah oleh Ugas.

Dalam pertandingan tersebut, Pacman lebih banyak melancarkan serangan dengan total 815 pukulan. Akan tetapi, juri menilai pukulannya tidak mendarat dengan sempurna sehingga hanya mendapatkan total persentase pukulan sukses 17 persen.

Sementara itu, Ugas mendaratkan 405 pukulan secara total dan mendapatkan persentase kesuksesan 37 persen. Pada akhirnya, Ugas mempertahankan sabuk juara kelas welter super WBA.

Kekalahan ini mungkin akan menandai akhir karier dari petinju Filipina berumur 42 tahun itu. Meski begitu, Pacquiao belum buka suara soal kelanjutan karier tinjunya.

 Komentar

Berita Terbaru
Viral20 September 2021 23:04
Viral! Oknum Guru di Bone Sulsel Diduga Kurung Murid Berjam-jam hingga Kelaparan dan Hampir Pingsan
Pedoman Rakyat, Bone- Jagad maya kembali dihebohkan dengan sebuah postingan di media sosial yang menuliskan salah seorang oknum tenaga pendidik atau g...
Hukum/Kriminal20 September 2021 22:12
Pelaku Datang Pakaian Rapi, Begini Detik-Detik Ustaz Diserang Saat Ceramah di Masjid
Pedoman Rakyat, Batam – Sebuah video yang memperlihatkan detik-detik seorang ustaz diserang saat ceramah di sebuah masjid viral di media sosial....
Politik20 September 2021 19:14
Keponakan SBY Jadi Ketua DPW NasDem DKI Jakarta
Pedoman Rakyat, Jakarta – DPP Partai Nasdem menunjuk Nurcahyo Anggorojati sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi DKI ...
Hukum/Kriminal20 September 2021 19:13
Jasad Kakak Korban Cungkil Mata Tumbal Pesugihan di Gowa Diautopsi
Pedoman Rakyat, Gowa– Demi mengungkap penyebab kematian DS kakak kandung bocah AP yang dianiaya kedua orang tuanya diduga karena pesugihan. Maka...