Kasihan, Balita Hanyut Selama 3 Hari, Ditemukan Tewas Mengapung di Semak Belukar

Nhico
Nhico

Senin, 02 Agustus 2021 09:26

Kasihan, Balita Hanyut Selama 3 Hari, Ditemukan Tewas Mengapung di Semak Belukar

Pedoman Rakyat, Banyuasin- Balita yang hanyut di perairan sungai di Desa Telang, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel) akhirnya ditemukan, namun dalam keadaan tewas di semak belukar.

Balita yang sempat dinyatakan hilang ini, dilakukan pencarian selama 3 hari.

Sponsored by ADVERTNATIVE

“Jasad korban ditemukan oleh petugas telah mengapung sejauh 20,5 meter dari lokasi tenggelamnya di Sungai Telang pada Minggu pagi sekitar pukul 09.05 WIB,” kata Kepala Kantor Basarnas Sumatera Selatan Herry Marantika di Palembang, Minggu (1/8/2021)

Pencarian terhadap korban bermula dari laporan warga yang melaporkan telah kehilangan balita di wilayah perairan Sungai Telang pada Jumat (30/7).

Dari laporan warga tersebut petugas yang terdiri dari Basarnas, TNI-Polri dan warga melakukan penyisiran menggunakan perahu karet (rubber boat) di semua wilayah mengikuti aliran sungai.

Namun karena kondisi cuaca yang berangin cukup deras, sehingga membuat air bergelombang cukup besar menyebabkan petugas belum dapat menemukan korban yang diduga hilang tenggelam tersebut.

“Cuaca menyulitkan pencarian korban terus begitu dari awal pencarian,” singkatnya.

Menurutnya, selama dua hari berturut kondisi cuaca masih menyulitkan pencarian lantas, petugas pun mengubah strategi pencarian dengan memfokuskan penyisiran di permukaan sungai.

“Dalam keadaan apapun korban harus ditemukan karena kasihan dengan keluarganya,” tegasnya.

Lalu tepat di hari ketiga petugas menemukan jasad korban dalam kondisi terapung diantara semak belukar di tepian sungai. “Kami evakuasi dan menyerahkan jasad korban ke pihak keluarga,” tandasnya.

 Komentar

Berita Terbaru
Ekonomi22 September 2021 15:02
Wapres Ma’ruf Amin: Indonesia Pemain Utama Keuangan Syariah Dunia
Pedoman Rakyat, Makassar – Sektor industri produk halal terus memberikan nilai tambah bagi perekonomian nasional selama pandemi Covid-19. Potens...
International22 September 2021 14:09
Pasca Gempa Australia, Begini Kondisi 17.500 WNI di Melbourne
Pedoman Rakyat, Australia – Gempa berkekuatan Magnitudo 6.0 telah mengguncang Melbourne, Australia, Rabu (22/09/2021) pagi waktu setempat. Saat...
Nasional22 September 2021 13:31
Petani dan Pedagang Jagung Pertanyakan Peranan Kemendag
Pedoman Rakyat, Jakarta – Sejumlah pedagang jagung mengaku keberatan dengan stetment Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Luthfi yang mengataka...
Hukum/Kriminal22 September 2021 13:03
Sadis, Seorang Ustadz jadi Korban Begal dan Dibacok Bagian Pinggang
Pedoman Rakyat, Bekasi – Seorang ustadz di Bekasi bernama RM Jamiluddin menjadi korban begal dan dibacok dibagian pinggang. Pada Selasa (21/09/2...