Kasus Kerumunan Selebgram Herlin Kenza, 2 Oknum TNI Dicopot, 1 Polisi Jalani Sidang

Nhico
Nhico

Sabtu, 24 Juli 2021 23:00

Kasus Kerumunan Selebgram Herlin Kenza, 2 Oknum TNI Dicopot, 1 Polisi Jalani Sidang

Pedoman Rakyat, Aceh Diduga ikut terlibat dalam kasus kerumunan selebgram Herlin Kenza, di toko Grosir Pasar Inpres, Aceh beberapa hari lalu, 2 Oknum TNI di jajaran Korem 011 Lilawangsa diberi sanksi pencopotan jabatan.

Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro mengatakan, selain dicopot dari jabatan, ke dua anggota TNI tersebut juga dikenakan sanksi penundaan kenaikan pangkat, akibat kasus kerumunan selebgram Herlin Kenza.

“Sanksinya dicopot dari jabatan setelah itu penundaan naik pangkat, karena mereka terlibat dalam kasus kerumunan selebgram Herlin Kenza itu tapi tidak melapor ke satgas dan pimpinan,” ujar Sumirating kepada wartawan, Sabtu, (24/07/2021).

Selaku Komandan Korem 011 Lilawangsa Sumirating juga menyangkal kedua personel TNI itu ditugaskan untuk mengawal kegiatan selebgram Herlin Kenza tersebut. Dari keterangan keduanya berada di lokasi toko tersebut hanya sekedar membantu dan menghadiri undangan pemilik usaha.

“Meski begitu mereka tetap disanksi karena tidak peka, seharusnya apabila terjadi kerumunan mereka melapor ke Satgas atau ke pimpinan,” ujarnya.

Nasib sama juga dialami oleh oknum polisi yang akan menjalalani sidang khusus pelanggaran, atas kasus kerumunan selebgram Herlin Kenza.

Sebelumnya, Polres Lhokseumawe telah menetapkanselebgram Herlin Kenza dan pemilik toko pakaian sebagai tersangka penyebab terjadinya kerumunan.

Mereka disangkakan melanggar UU Kekarantinaan dengan mengabaikan protokol kesehatan.

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum/Kriminal19 Januari 2022 18:13
Miris! Oknum Kanit Reskrim di Sulsel Terlibat Narkoba, Disuruh oleh Narapidana
Pedoman Rakyat, Luwu- Seorang oknum anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang menjabat sebagai Kanit Reskrim terpaksa berurusan dengan instan...
Metro19 Januari 2022 18:07
Jokowi Terbitkan Surat Pemberhentian Nurdin Abdullah dan Mengangkat Andi Sudirman sebagai Gubernur
Pedoman Rakyat Makassar – Presiden RI, Joko Widodo telah mengeluarkan surat pengesahan pemberhentian Gubernur Sulawesi Selatan Masa Jabatan Tahu...
Daerah19 Januari 2022 17:46
Bukan Dibobol Maling, Eh Ternyata Benda Sejarah di Museum Lapawawoi Bone Sulsel Diambil Ahli Waris
Pedoman Rakyat, Bone- Misteri hilangnya sejumlah benda-benda pusaka di Museum La Pawawoi, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) kini mulai menemui...
Nasional19 Januari 2022 17:36
Buat Gaduh di Grup WhatsApp, Sekjen Kemensos Diusir dari Ruang Rapat Komisi VIII DPR
Pedoman Rakyat, Jakarta – Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial Harry Hikmat meminta maaf buntut gaduh di grup percakapan WhatsApp dengan An...