Ketua Mapala UMI Harap NCC Jadi Agenda Rutin: Minimal 2 Tahun Sekali

Muh Saddam
Muh Saddam

Senin, 01 Juli 2024 15:03

Pembukaan National Climbing Competition (NCC) 2 Mapala UMI Makassar.
Pembukaan National Climbing Competition (NCC) 2 Mapala UMI Makassar.

Pedomanrakyat.com, Makassar – Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar National Climbing Competition atau NCC ke 2.

Kegiatan NCC 2 Mapala UMI ini akan berlangsung di Kampus 2 UMI Makassar, Jalan Urip sumoharjo Makassar, mulai tanggal 1 hingga 5 Juli 2024.

Ketua Umum Mapala UMI, Richard M Nur Pombo menyampaikan bahwa, venue yang ada disini adalah milik UMI. Dimana pihaknya cuman memamfaatkan tempat ini dengan sebaik-baiknya.

“Adapun yang kami laksanakan kegiatan NCC 2 ini didukung penuh oleh pihak FPTI (Federasi Panjat Tebing Indonesia) di bawa naungan Koni Sulsel,” beber Richarx.

Richard mengatakan bahwa, adapun peserta yang hadir dan telah melakukan registarsi di kegiatan NCC ke 2 ini, sekitar 198 peserta tersebar dari berbagai daerah di Indonesia.

“Peserta dari 15 Provinsi dan 18 Kabupaten/kota di Sulsel. Totalnya dari Aceh sampai Papua,” terangnya.

“Kami berharap ini akan menjadi agenda tahunan minimal 2 tahun sekali. Kami berharap pimpinan UMI mensupport kami,” tambah Ruchard.

Kepala Dinas Pemdua dan Olahraga (Kadispora) Makassar Andi Tenri Lengka, mewakili Pemerintah Kota (Pemkot), mengapresisi kegaitan NCC ke 2 Mapala UMI Makassar.

Menurut Tenri Lengka, kegiatan ini merupakan suatu wadah bagi atlet panjat tebing, sehinga tentu menjadi momentum baik dalam prestasi keolahragaan.

“Pemkot Makassar juga terus mensuppot kegiatan seperti ini. Panjat tebing ini merupakan satu olahraga prestasi yang besar di Makassar, ditandai dengan banyaknya juara yang telah diperoleh,” bebernya.

Ia juga menyampaikan banyak terima kasih kepada Panitai dan Ketua Umun Mapala UMI, karena telah melaksanakan kegiatan NCC tersebut.

“InsayAllah kami (Dispora Makassar) bersama KNPI akan terus mensupport kegiatan-kegiatan seperti ini,” terang Tenri.

Sementara itu, Rektor UMI Prof. Dr. Sufirman Rahman menuturkan bahwa, lima tahun terakhir Mapala UMI ada kevakuman, karena terjadi sebuah dinamika.

Namun kata dia, tentu ada hikmah dibalik kevakuman dengan pembekuan di balik lima tahun itu banyak hikmah yang bisa kita ambil disitu, Karena itu dalah waktu yang cukup lama untuk berintrospeksi diri.

“Alhamdulillah, sinkronisasi yang lahir dari rangkaian pertemuan itu ada secercah harapan bahwa harmoni dalam kehidupan kita akan terjadi. Pada hari ini membuktikan bahwa Mapala UMI kali ini adalah Mapala yang sudah berada pada suatu era yang baru,” jelas Prof Sufirman.

Olehnya itu sebut dia, kegiatan ini menunjukkan eksistensi Mapala UMI akan tampil dengan era baru. Mapala yang betul-betul menghilang kan kesan keras dan memelihara permusuhan.

“Tetapi mapala yang lebih mengedepankan kedamaian, persaudaraan, penyelesaian dengan cara-cara yang islamiah,” ucapnya.

“Olehnya itu pada hari ini Mapala menunjukkan bahwa dengan kegiatan NCN 2 ini tentu menunjukan bahwa Mapala UMI, insyaAllah akan tampil denngan semangat baru,” kunci Sufirman.

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah12 Juli 2024 21:11
Selain Pekan Panutan Pajak, Pemkab Pangkep Luncurkan ‘Tetaku Hebat’, Bupati Yusran: Tingkatkan Kesadaran Warga Bayar Pajak
Pedomanrakyat.com, Pangkep – Pemerintah kecamatan Pangkajene, menggelar Pekan Panutan Pajak. Pekan Panutan Pajak akan berlangsung selama sepek...
Politik12 Juli 2024 20:49
Sambil Berbagi Jumat Berkah, Tim Sosialisasikan Program Rusdin Abdullah di Pilwali Makassar
Pedomanrakyat.com Makassar – Bakal Calon Walikota Makassar, Rusdin Abdullah terus melakukan kegiatan Rutin Jumat Berkah, Kali ini melalui Timnya...
Metro12 Juli 2024 11:08
Keluarga Besar Majelis Taklim Mappanyukki Siap Berjuang-Menangkan Rusdin Abdullah Jadi Walikota Makassar
Pedomanrakyat.com, Makassar- Bakal Calon Walikota Makassar, Rusdin Abdullah melakukan kunjungan silaturahmi dengan majelis Taklim Mappanyukki. Saat ...
Metro11 Juli 2024 23:34
Perkuat Kemitraan, Sekretariat DPRD Sulsel Kunjungi Diskominfo Bali
Pedomanrakyat.com, Bali – Sekretariat DPRD Sulsel bersama mengunjungi Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfo) Provinsi Bali, pa...