Ketua TP PKK Sofha Marwah Kunjungan ke Luwu Utara

Muh Saddam
Muh Saddam

Minggu, 05 November 2023 13:09

Ketua TP PKK Sofha Marwah Kunjungan ke Luwu Utara

Pedomanrakyat.com, Luwu Utara – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani beserta jajaran, serta Tim Penggerak (TP) PKK Luwu Utara, antusias menyambut kedatangan Pj Ketua TP PKK Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar, di Rumah Jabatan Bupati, Sabtu (4/11/2023).

Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Luwu Utara, Ketua TP PKK Luwu Utara, Kecamatan, Desa, dan Kelurahan, hadir menyambut kedatangan Sofha Marwah.

Indah mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten dan TP PKK Luwu Utara, siap mengawal program PKK Sulsel, dan program Pemerintah Provinsi yang dititipkan melalui PKK. Termasuk soal stunting dan kemiskinan ekstrem.

“Kami di Luwu Utara, kurang lebih memiliki 5 000 dasawisma yang dipastikan keaktifannya. Jika ini berfungsi, maka target pemerintah pusat dan pemerintah provinsi untuk penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem bisa dicapai. PKK punya kekuatan sampai ke tingkat bawah. Dasawisma kami sangat aktif, bahkan melaksanakan Jambore setiap tahunnya,” ungkap Indah.

Jambore PKK Luwu Utara rencananya akan dilaksanakan di Bulan Desember mendatang. Iapun mengundang Sofha Marwah untuk hadir, sekaligus mencoba menjajal wisata paralayang di Rongkong.

“Kami undang Ibu Ketua untuk hadir di Jambore PKK Luwu Utara. Kami masih sementara persiapkan lokasinya, karena desa berebut untuk dijadikan tempat jambore. Dan Kami juga undang Ibu Ketua untuk mencoba paralayang di Rongkong,” kata Indah, dalam pertemuan Silaturahmi dan Monitoring TP PKK Sulsel tersebut.

Sementara, Sofha Marwah dalam sambutannya mengungkapkan, stunting memang masih menjadi masalah dan “PR” bersama di Sulsel. Angkanya masih tinggi, 27 persen.

Sementara, target yang diberikan pemerintah pusat adalah 14 persen. Begitupun dengan kemiskinan ekstrem.

“Bapak Pj Gubernur memprogramkan budidaya pisang hingga satu miliar pohon, untuk menangani kemiskinan ekstrem juga stunting. Semoga bisa membawa manfaat bagi masyarakat Sulsel,” kata Sofha Marwah.

Iapun kembali mengingatkan, agar hasil Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) PKK Sulsel yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, bisa menjadi acuan dalam penyusunan program kerja TP PKK Luwu Utara tahun 2024 mendatang. Tentunya, tetap diselaraskan dengan program pemerintah daerah.

“Saya sangat berharap, peran aktif TP PKK Luwu Utara beserta jajaran hingga ke tingkat desa dan kelurahan, kader-kader dasawisma, untuk bersama-sama bergerak mensukseskan 10 program pokok PKK dan Pemerintah Provinsi Sulsel,” kata Sofha Marwah.

Dalam kesempatan ini, Sofha Marwah juga meninjau Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK Luwu Utara dan produk IKM binaan Dekranasda Luwu Utara, yang dipamerkan di lokasi Rujab Bupati.

Di lokasi ini juga digelar Sosialisasi Cegah Perkawinan Anak serta Pelatihan Operator Aplikasi Inzting (Ikhtiar Zero Stunting).

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah22 Juli 2024 16:07
Mendagri Tolong Berhentikan Pj Bupati Pinrang! Diduga Tak Netral di Pilkada, Mau Mutasi karena Perintah ‘Bos’
Pedomanrakyat.com, Makassar – Aliansi Pemuda dan Masyarakat Kabupaten Pinrang menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Pinrang, Senin (2...
International22 Juli 2024 14:52
Respons Rusia atas Mundurnya Joe Biden dari Pilpres AS
Pedomanrakyat.com, Rusia – Joe Biden memutuskan mundur dari Pilpres AS. Biden mendukung Kamala Harris untuk melawan Donald Trump yang difavoritk...
Hiburan22 Juli 2024 14:43
Heboh Wanda Hara Datang ke Kajian Ustadz Hanan Attaki Pakai Cadar, Tuai Kritikan Netizen
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Wanda Hara kini bikin heboh usai disebut penistaan agama gegara pakai cadar di kajian Ustaz Hanan Attaki. Wanda Har...
Metro22 Juli 2024 14:36
TV Milik Prabowo, Garuda TV Promosikan Festival F8 Makassar
Pedomanrakyat.com, Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama dengan Garuda TV berkolaborasi mempromosikan Festival F8. Danny Pom...