Kontrol Kerja ASN, Walikota Danny Tekankan Peningkatan Pelayanan

Nhico
Nhico

Selasa, 16 November 2021 13:22

Kontrol Kerja ASN, Walikota Danny Tekankan Peningkatan Pelayanan

Pedoman Rakyat, Makassar – Moh Ramdhan “Danny” Pomanto yang kini kembali memangku jabatan sebagai Wali Kota Makassar tidak ingin berdiam diri melihat kinerja ASN yang masih mendapat sorotan dari masyarakat.

Adanya keluhan warga terkait lambannya pelayanan, juga adanya beberapa ASN yang tidak berada di kantor saat jam kerja akan menjadi pertimbangan Walikota Danny mengukur kinerja anggotanya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Hal tersebut diutarakan Danny, pada saat hadir dalam pencanangan core values berAKHLAK dengan employer branding Aparatur Sipil Negara, di Hotel Aston Makassar, Senin (15/11/2021).

“Pencanangan ini sekaligus juga menjadi penanda dalam waktu dekat saya akan membuat sebuah sistem untuk mengukur kinerja para ASN. Yang tidak serius bekerja melayani masyarakat akan dievaluasi,” papar Danny.

Pencanangan yang diikuti oleh SKPD lingkup Pemerintah Kota Makassar ini memfokuskan pada orientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif sesuai dengan kepanjangan berAKHLAK.

“Jadi berAKHLAK itu mencakup semua komponen yang harus dilakukan ASN, sebagai abdi negara. Olehnya itu wajib dilakukan apalagi sekarang sudah dicanangkan. Mendukung itu, sistem pengukuran kinerja ASN akan saya buat,” jelasnya.

Pencanangan ditandai dengan pemukulan gong dan dilanjutkan dengan penyematan pin secara simbolis sebagai tanda dukungan untuk penerapan ASN berAKHLAK.

 Komentar

Berita Terbaru
Politik05 Desember 2021 23:09
Survei Capres 2024 Terbaru: Anies Baswedan Teratas Disusul Sandiaga, Ganjar, AHY dan Prabowo
Pedoman Rakyat, Jakarta – Pemilihan Presiden (Pilpres) masih terbilang masih begitu lama. Bursa para calon presiden (capres) pun menguat satu pe...
Olahraga05 Desember 2021 23:00
Patut Berbangga! 5 Pembalap RMS Racing Team Berkibar di Powertrack 2021 Seri 2 Banjar
para pembalap yang bernaung di RMS Racing Team mendapatkan masing-masing trofi di setiap kelas yang diikutinya...
Metro05 Desember 2021 21:46
Megah-Merakyat, Konsep Baru Reses Syaharuddin Alrif di Sidrap Sulsel, Warga Terhibur
Pedoman Rakyat, Makassar – Wakil Ketua DPRD Sulsel, H Syaharuddin Alrif melakukan serap aspirasi atau reses masa sidang pertama tahun 2021/2022 ...
Hukum/Kriminal05 Desember 2021 19:25
Jasad Seorang Pria Ditemukan di Tengah Sawah Jeneponto Sulsel, Penuh Luka Tusuk
Pedoman Rakyat, Jeneponto- Warga di Kelurahan Tolo Selatan, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel) digemparkan dengan penemu...