Kota Makassar Borong 4 Penghargaan di CNN Indonesia Awards 2024

Nhico
Nhico

Sabtu, 23 Maret 2024 07:06

Kota Makassar Borong 4 Penghargaan di CNN Indonesia Awards 2024

Pedomanrakyat.com, Makasssar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menerima 4 penghargaan sekaligus dalam Program CNN Indonesia Awards 2024.

Di bawah tangan dingin kepemimpinan Ramdhan Pomanto, Pemkot Makassar menerima masing-masing penghargaan, yakni Outstanding Public Infrastructure Management, Best Women Empowerment, Best SME Empowerment, Outstanding Public Service Innovation.

Danny Pomanto sapaan akrab Ramdhan Pomanto mengapresiasi tinggi kepada CNN Indonesia, kepada Jaksa Agung RI, Kejati juga Kejari dan Pj Gubernur yang telah mensupport Pemkot Makassar.

Bahwa ini, sebut dia, merupakan hal yang luar biasa yang diperoleh Kota Makassar.

Pula lantaran penghargaan ini begitu detail yang sebelumnya jarang ia temui.

“CNN Indonesia membuat penghargaan yang sangat detail. Tentunya apresiasi ini akan terus memacu dan memicu Pemerintah Daerah untuk terus bekerja,” kata Danny Pomanto pada sela-sela acara, di Hotel Claro, Kamis, (21/03/2024),

Begitu pun, lanjut dia, dengan pelibatan semua pihak momen ini menjadi kesempatan terbaik mengevaluasi diri sekaligus menjadi momentum terbaik memotivasi diri.

Salah satu penghargaan yang digarisbawahi ialah Best Women Empowernment.

Pemimpin berlatar pendidikan arsitektur ini menjelaskan, pihaknya sangat concern perihal gender di Makassar. Sebagai contoh, pejabat lingkup Pemkot Makassar lebih dari 50 persennya ialah wanita.

Termasuk, timnya menginisiasi bentuk sosial baru di lorong-lorong yakni Dewan Lorong. Yang mana dari 8 ribu lorong sudah ada 2.700 lorong yang memiliki Dewan Lorong.

Nah, mereka yang memiliki posisi dewan lorong salah satunya ialah kepemimpinan perempuan.

“Dewan lorong terdiri atas Charismatic Leader bisa laki-laki juga perempuan. Milenials Leader juga bisa keduanya. Dan Women Leader yang sudah pasti ialah perempuan,” jelas Danny.

Artinya dapat dilihat bahwa komitmen Pemkot Makassar terhadap peran perempuan menjadi hal utama.

Dia memisalkan, dalam program Jagai Anakta positioning ibu sangat penting.

“Saya kira kalau ingin menjaga kota ini salah satunya melalui kaum perempuan. Dengan begitu kita bisa menjaga kota ini,” ucapnya. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik15 April 2024 19:06
NasDem Sulsel Prioritaskan Usung Dokter Ulfah di Pilkada Barru
Pedomanrakyat.com, Makassar – DPW Partai NasDem Sulsel terus mempersiapkan diri menghadapi perhelatan Pilkada serentak pada November 2024 mendat...
Olahraga15 April 2024 15:09
Arsenal Diklaim Bakal Kesulitan Meraih Gelar Juara
Pedomanrakyat.com, Inggris – Arsenal dinilai punya jadwal sisa Liga Inggris yang paling berat dibanding Liverpool dan Manchester City. Tim Howar...
Otomotif15 April 2024 14:53
MotoGP Amerika 2024: Vinales Menang, Marquez Celaka!
Pedomanrakyat.com, Amerika – MotoGP Amerika 2024 milik Aprilia. Maverick Vinales berhasil meraih hasil sempurna sepanjang akhir pekan sejak Fr...
Nasional15 April 2024 14:45
Kabar Baik! Perpanjang SIM Mati Tanpa Bikin Baru Berlaku Mulai Besok, Ini Syaratnya
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Bagi masyarakat pemegang Izin Mengemudi (SIM) yang habis masa berlakunya bisa diperpanjang tanpa bikin baru. Namun ...