Kualifikasi Piala Dunia 2022, Argentina Kalahkan Peru 1-0

Nhico
Nhico

Jumat, 15 Oktober 2021 11:46

Kualifikasi Piala Dunia 2022, Argentina Kalahkan Peru 1-0

Pedoman Rakyat, Makassar – Gol tunggal yang dilesakkan penyerang Lautarao Martinez, membawa Argentina menundukkan Peru, 1-0, dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (15/10/2021) WIB.

Ini merupakan kemenangan ketujuh yang diraih Argentina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Tim asuhan Lionel Scaloni pun kini bertengger di posisi kedua dengan raihan 25 poin dari 11 penampilan. Posisi pertama masih diisi Brasil yang masih bermain melawan Uruguay saat berita ini diturunkan.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Gol yang menentukan kemenangan Argentina terjadi pada menit ke-43. Lautaro Martinez berhasil memanfaatkan sodoran bek Nahuel Molina. Penyerang Inter Milan ini menjebol gawang Peru yang kini ada di posisi kesembilan setelah hanya meraih 11 poin dalam sembilan pertandingan.

Argentina menurunkan formasi 4-3-3 dalam pertandingan ini. Scaloni menurunkan trio penyerang Lionel Messi, Lautaro Martinez, dan Angel Di Maria di barisan depan. Sementara tiga pemain yang mendukung trio ini adalah, Rodrigo De Paul, Leandro Paredes, dan Giovani Lo Celso.

Nicolas Otamendi dan Cristian Romero menjaga jantung pertahanan. Duet ini didampingi Nahuel Molina di kanan serta Marcos Acuna di kiri. Keempat bek ini mengawal kiper Emiliano Martinez.

Peru sebenarnya mendapat peluang emas dari titik penalti pada menit ke-66. Namun eksekusi Yoshimar Yotun gagal membuahkan gol. Argentina pun mengakhiri pertandingan sebagai pemenang.

Dalam pertandingan lainnya, tuan rumah Bolivia berhasil menundukkan Paraguay 4-0. Keempat gol yang dilesakkan tim asuhan Cesar Farias ini dicetak Rodrigo Ramallo pada menit ke-21, Moises Villarroel (53), Victor Abrego (84), dan Roberto Fernandez (90+4).

Paraguay sempat memiliki peluang menyamakan kedudukan pada menit ke-27 melalui tendangan penalti. Namun tendangan Antonio Sanabria tak mampu membuahkan gol.

Kemenangan ini membuat Bolovia kini bertengger di posisi ketujuh dengan raihan 12 poin dari 12 pertandingan.

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional25 Oktober 2021 12:13
Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat: Perjuangan Masyarakat Adat, Perlu Dukungan Semua Pihak
Pedoman Rakyat, Palopo – Seringkali hak-hak masyarakat adat terabaikan di tengah proses pembangunan. Karena itu diperlukan undang-undang yang be...
Metro25 Oktober 2021 11:43
Walikota Danny Pomanto Pastikan Bangun Sport Center Standar Internasional di Makassar
Pedoman Rakyat, Makassar – Walikota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto menghadiri sekaligus menutup secara resmi Basketball Championship Waliko...
International25 Oktober 2021 11:33
Di Cina! Sekolah Dilarang Beri PR Terlalu Berat Pada Siswa, Bagaimana Indonesia?
Pedoman Rakyat, China mengesahkan undang-undang yang mengatur sekolah untuk tidak memberikan Pekerjaan Rumah (PR) yang terlalu berlebihan pada siswa. ...
Hukum/Kriminal25 Oktober 2021 10:56
Polisi Buru Pemotor yang Beraksi Freestyle di Jalan Tol Layang Makassar
Pedoman Rakyat, Makassar – Viral video aksi ugal-ugalan dua pemotor yang nekat menerobos jalan tol layang AP Pettarani Makassar, Sabtu (23/10/20...