Legislator Mario David Dorong Dana Hibah dari Kemenparekraf untuk Makassar Dinaikkan

A. Zafran
A. Zafran

Selasa, 08 Juni 2021 17:15

Legislator Mario David Dorong Dana Hibah dari Kemenparekraf untuk Makassar Dinaikkan

Pedoman Rakyat, Makassar – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) akan mengucurkan anggaran sebesar Rp3,7 triliun untuk membantu sektor industri pariwisata yang terdampak Covid-19.

Saat ini pemerintah Kota Makassar menunggu persetujuan dari Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN).

Sponsored by ADVERTNATIVE

Anggota Komisi B Bidang Keuangan dan Ekonomi DPRD Kota Makassar, Mario David, kegagalan Pemerintah Kota Makassar dalam mengelola dana hibah tahun lalu menjadi pengalaman buruk untuk pemerintah Kota Makassar.

“Kita punya pengalaman buruk di tahun kemarin, kita berharap juknisnya harus segera keluar,” kata Mario David Selasa, (8/6/2021).

Mario David legislator asal partai Nasdem ini juga menambahkan, angka terima dana hibah tersebut bisa dinaikan dari tahun sebelumnya, mengingat dana hibah di tahun lalu dikembalikan ke pusat.

“Angkanya bisa dinaikkan dari standar yang ada dengan mempertimbangkan tahun lalu dana itu kembali ke pusat, kita berharap dua kali lipat dari tahun lalu, Ketika sudah ada juknisnya, pemerintah kota dalam hal ini dinas pariwisata segera berkoordinasi dengan pihak terkait,” pungkasnya.

Sementara itu Walikota Makassar Danny Pomanto menyesalkan gagal cairnya anggaran dana hibah ditahun 2020 lalu, yang berefek pada pemangkasan Dana Alokasi Khusus (DAK) Pemerintah Kota Makassar sebanyak Rp40 milyar.

“Dipotong kita punya DAK 40 milyar, karena kelakuan yang lama-lama ini,” geram Danny

Saat ini Danny Pomanto masih akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat terkait alokasi dana hibah pariwisata tersebut.

“Insyaallah saya coba cek, kan pasti ada daftarnya, harus kita diberitahu,” demikian Danny.

Penulis : Wawan

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional23 Juni 2021 16:09
17 Anggota DPR RI Positif Covid-19
Pedoman Rakyat, Jakarta– 17 anggota DPR RI positif terinfeksi covid-19. Hal ini dikatakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar...
Daerah23 Juni 2021 15:39
Judas Amir Pantau Vaksinasi Supir Angkutan Umum di Terminal Dangerakko
Judas Amir Pantau Vaksinasi Supir Angkutan Umum di Terminal Dangerakko...
Daerah23 Juni 2021 15:35
Terbukti Lakukan Pungli, Bupati Pangkep MYL Ancam Pecat ASN
Pedoman Rakyat,Pangkep – Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) hadiri pelaksanaan sosialisasi peraturan presiden nomor 87 tahun 2016 tent...
Nasional23 Juni 2021 15:29
Sapa Ribuan Penyuluh Se-Indonesia, Mentan SYL: Pertanian Ini Urusan Penting
Pedoman Rakyat, Jakarta – Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo menyapa 1000 titik penyuluhan se- Indonesia melalui video virtual yang ...