Lepas Tim Persijo Jeneponto, Danny Pomanto: Sebagai Mantan Atlet, Saya Wajib Membantu

Muh Saddam
Muh Saddam

Senin, 15 Januari 2024 22:10

Lepas Tim Persijo Jeneponto, Danny Pomanto: Sebagai Mantan Atlet, Saya Wajib Membantu

Pedomanrakyat.com, Makassar – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto melakukan pelepasan Tim U-13 Persatuan Sepakbola Jeneponto (Persijo) yang akan mengawkili Sulawesi Selatan di FINAL Piala Soeratin Cup.

Pelepasan Tim U-13 Persijo ini dilepasa Wali Kota Makassar, Danny Pomanto di rumah pribadinya, di Jalan Amirullah,Kecamatan Mamajang, Makassar, Senin (15/1/2024).

Dalam kesempatan itu, Danny Pomanto mengucapkan selamat bagi anak-anak dari Kabupaten Jeneponto yang telah mewakili Sulsel berlaga di Piala Soeratin Cup.

“Saya ini memang penggemar sepakbola, saya pemain sepakbola, saya juga pernah jadi atlet dan saya pernah merasakan bagaiamana sebelum dilapangan, berjuanga keras berangkat setengah mati,” kata Danny Pomanto, kepada awak media usai melepas tim Persijo.

Untuk kata Danny, sebagai bentuk dukungan terhadap tim Persijo Jeneponto. Dirinya meminta pejabat-pejabat Pemkot Makassar yang berasal dari jeneponto untuk membantu total.

“Jadi ini tidak ada hubungannya dengan politik. Tapi paling tidak kalau kita melihat anak-anak kita tersalurkan secara posirif, ruginya kalau kita tidak dukung,” bebernya.

Ia juga mengakui bahwa, pembinaan anak-anak berprestasi tidak gampang, mungkin orang hanya melihat sekelompok anak main bola. Tapi dibalik itu merka berlatih tidak gampang dan itu harus dihargai.

“Na saya kira sebagai mantan atlet, pelatih, pembina olahraga, saya wajib membantu hal-hal seperti ini. Apapun itu saya bantu anak-anak ini bisa ketemu dengan ruang prestasinya. InsyaAllah kalau juara kita support lagi,” tegas Danny Pomanto.

Sementara itu, Manager Tim U-13 Persijo, Ali Sadikin mengatakan, dalam pertandingan sepakbola bukan hanya faktor strategi yang menentukan. Namun ada juga faktor dukungan atau support.

“Alhamdulillah kami sudah di lepas di Jeneponto dan di lepas lagi di Makassar. Kami mengapresiasi dan berterima kasih atas kebaikan bapak Wali Kota Makassar yang ingin menerima kita yang perhatiannya sangat peduli,” terang Ali Sadikin.

Ali Sadikini menuturkan bahwa, adapun pemain yang dibawa berlaga di Piala Soertain sebanyak 19 orang. Namun total dengan pelatih dan official semua ada 26 orang.

“Jadi (Final Piala Soeratin Cup) Kami targetkan masuk delapan besar. Jadi fase grup selama satu Minggu, mulai tanggal 21 sampai 26,” tera g Ali Sadikin.

“Kami kebetulan berada di grup F, dalam satu grup itu ada Sulawesi Selatan, Kalimantan Tenga, Lampung dan Sulawesi Tenggara,” tutupnya.

Sekadar tahu, Final Piala Soeratin Cup ini merupakan pertandingan Sepakbala yang digelar secara Nasional mempertemukan Tim terbaik dari seluruh Provinsi.

Di mana Final Piala Soeratin Cup ini sudah masuk pelaksanaan ke 13 dan akan berlangsung di Provinsi Jawa Barat (Jabar) dan Bekasi.

 Komentar

Berita Terbaru
Politik16 Juli 2024 15:44
Hubungan Kekerabatan hingga Motivasi Jabatan Disebut Jadi Faktor ASN Tak Netral di Pemilu
Pedomanrakyat.com, Makassar – Publish research intitute menggelar diskusi dengan tema “Netralisasi ASN Harga Mati, Melanggar Sanksi Besar ...
Daerah16 Juli 2024 14:45
Jagoan NasDem Muzayyin Arif-Ikhsan Hamid Datang ke Sinjai Timur, Puluhan Emak-emak Langsung Kerumuni: Harapan para Petani!
Pedomanrakyat.com, Makassar – Bakal calon (Balon) Bupati dan wakil bupati Sinjai Muzayyin Arif- Andi Ikhsan Hamid menemui kelompok ibu rumah tan...
Nasional16 Juli 2024 12:17
Jokowi Lantik 906 Perwira TNI-Polri di Istana Merdeka
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin pelantikan Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan Polri tahun 2024 di Istana Me...
International16 Juli 2024 11:28
Joe Biden Kecam Trump Pilih Senator JD Vance Jadi Cawapres di Pemilu AS 2024
Pedomanrakyat.com, AS – Tim kampanye Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menanggapi pengumuman kandidat presiden AS Donald Trump yang menjat...