Libatkan Unhas dalam Penyusunan Perda, Ketua DPRD Rudianto Lallo: Akan Lebih Berkualitas

A. Zafran
A. Zafran

Rabu, 10 Februari 2021 19:20

Libatkan Unhas dalam Penyusunan Perda,  Ketua DPRD Rudianto Lallo: Akan Lebih Berkualitas

Pedoman Rakyat, Makassar – DPRD Kota Makassar dan Universitas Hasanuddin (Unhas) menjalin kerja sama pengembangan Tridarma Perguruan Tinggi.

Kerja sama ini tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang diteken oleh Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu dan Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo, Digelar di Baruga Baharuddin Lopa, Fakultas Hukum Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Rabu (10/2/2021).

Ketua DPRD Makassar, Rudianto mengapresiasi keterbukaan Unhas untuk menjalin kerja sama dengan DPRD Makassar, khususnya mengenai penyusunan peraturan daerah (Perda) sebagai lembaga legislasi. Legislator NasDem ini mengaku pihaknya.

“Kami banyak menyusun dan membuat peraturan daerah. Namun, kami sadar betul bahwa selama ini harusnya ketika menyusun satu produk hukum, tentu harus minta ke lembaganya, bukan masing-masing pribadinya. Saya berkeinginan agar DPRD diberikan masukan dan saran karena kami banyak membuat perda,” kata Rudianto dalam keterangan tertulis.

Rudi sapaan Rudianto Lallo meyakini bahwa pelibatan Unhas akan menghasilkan rancangan Perda yang berkualitas karena disesuaikan dengan penelitian dan permasalahan masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Hukum (FH) Unhas Prof. Dr. Farida Patittingi menuturkan kerja sama ini tentu menjadi langkah strategis untuk saling mendukung.

Dia mengklaim Unhas memiliki pakar yang dapat membantu pemerintah menjalankan program kerja yang diharapkan dapat memberi dampak positif kepada maayarakat.

Sementara Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, juga menyambut baik kerja sama ini. Dengan kemitraan ini, ada harapan besar yang dapat memberikan keuntungan pada kedua pihak.

“Ini menjadi awal yang baik, dimana Unhas akan ikut mendukung DPRD yang lebih bermartabat dan berwibawa melalui produk hukum yang dihasilkan. Makassar sebagai etalase atau penghubung harus bisa menampilkan wajah sebaik-baiknya dan untuk itu diperlukan dukungan regulasi yang baik pula,” jelas Dwia.

Bersamaan dengan MoU ini, juga dilakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara DPRD Makassar dengan Fakultas Hukum sebagai bagian dari rangka Dies Natalis ke-69 FH.(*)

 Komentar

Berita Terbaru
Atalia, Istri Gubernur Ridwan Kamil Positif Covid-19: Kaget dan Bingung Ketularan di Mana
Nasional17 April 2021 20:06
Atalia, Istri Gubernur Ridwan Kamil Positif Covid-19: Kaget dan Bingung Ketularan di Mana
Pedoman Rakyat, Bandung – Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya terpapar COVID-19. Dia mengaku tak tahu tertular dari mana. At...
Hujan Deras, Beberapa Daerah di Singapura Terendam Banjir
International17 April 2021 19:58
Hujan Deras, Beberapa Daerah di Singapura Terendam Banjir
Pedoman Rakyat, Singapura – Banjir bandang dilaporkan terjadi di beberapa bagian Singapura, di tengah hujan lebat yang mengguyur wilayah itu pad...
Intip Napi di Polres Pelabuhan Makassar yang Wajib Baca Al-Qur’an hingga Puasa
Hukum/Kriminal17 April 2021 19:50
Intip Napi di Polres Pelabuhan Makassar yang Wajib Baca Al-Qur’an hingga Puasa
Pedoman Rakyat, Makassar – Selama bulan suci ramadan 1442 H, para napi yang menempati sel tahanan Mapolres Pelabuhan Makassar diwajibkan untuk m...
DPRD Makassar: THR Tak Dibayarkan Penuh, Usaha Ditutup
Metro17 April 2021 19:46
DPRD Makassar: THR Tak Dibayarkan Penuh, Usaha Ditutup
Insyaallah seminggu sebelum hari H 1 syawal 1442 H, Komisi D DPRD Makassar akan membuka posko pengaduan baik itu secara lansung ke Komisi D atau pun s...