Membeludak Dikunjungi 39 Ribu Orang, Wisata Ancol Ditutup Hari Ini

Jennaroka
Jennaroka

Sabtu, 15 Mei 2021 17:37

Foto kiri warga mandi bersama di Sungai Gangga India. Foto kanan, pengunjung Ancol pada Jumat (14/5/2021). (Foto: Twitter)
Foto kiri warga mandi bersama di Sungai Gangga India. Foto kanan, pengunjung Ancol pada Jumat (14/5/2021). (Foto: Twitter)

Pedoman Rakyat, Jakarta – Wisata Taman Impian Jaya Ancol, ditutup hari ini Sabtu (15/5/2021). Hal ini dilakukan pasca membludaknya pengunjung pada Jumat kemarin (14/5/2021) yang mencapai 39 ribuan pengunjung. Penutupan dilakukan oleh manajemen.

Alasannya, dalam rangka memperketat penegakan protokol kesehatan atau prokes. Dirut PT Taman Impian Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali mengatakan, pihaknya akan melakukan disinfeksi seluruh area dan evaluasi penguatan penerapan protokol kesehatan di seluruh kawasan.

Sponsored by ADVERTNATIVE

“Kami akan melakukan beberapa penguatan protokol kesehatan saat ditutup. Diantaranya penyemprotan disinfektan di seluruh area vital rekreasi (pantai, jalan, promenade, toilet, loket gerbang, tenant-tenant restoran dan unit-unit rekreasi di dalamnya seperti Dufan, SeaWorld Ancol, Ocean Dream Samudra, Atlantis Water Adventure, hingga Allianz Ecopark,” kata Sahir.

Kemudian, penambahan signage dan tali pembatas pelarangan berenang di area pantai. Penambahan tali pembatas untuk social distancing di area promenade.

“Upaya-upaya yang di atas dalam rangka meningkatkan penerapan protokol kesehatan, kebersihan, dan kenyamanan di area pantai,” kata dia.

Kepada pengunjung yang telah melakukan pembelian tiket secara online dapat melakukan penjadwalan ulang kunjungan melalui https://reservasi.ancol.com/ yang berlaku sampai 31 Juli 2021.

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan tersebut dan berharap saat Ancol dibuka kembali, pengunjung dapat bersama-sama menjaga seluruh protokol kesehatan agar dapat dijalankan secara disiplin demi kesehatan bersama,” demikian Sahir.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro20 Juni 2021 22:23
Legislator NasDem Sulsel Cicu Pantau Bantuan Alat Kemasan: Kita Ingin Pastikan Berjalan Baik atau Tidak
Pedoman Rakyat, Makassar – Anggota DPRD Sulsel, Andi Rachmatika Dewi menggelar tatap muka dengan konstituen dalam agenda Kunjungan Daerah Pemili...
Metro20 Juni 2021 20:22
Parah, Prof Rudy Nyosor Ingin Cium Bu Dosen di Kamar Hotel
Pedoman Rakyat, Jakarta – Nama Profesor Rudy kembali dibahas. Bagaimana tidak, meski sudah dicopot dari jabatannya, Rudy tetap disorot karena ti...
Politik20 Juni 2021 19:36
Suarakan Jokowi 3 Periode, M Qodari Bisa Dipolisikan
Pedoman Rakyat, Jakarta – Mantan Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari yang terus menyuarakan jika Joko Widodo bisa tiga periode, bisa dipo...