Motivasi Generasi Muslim Baca Qur’an, Kesra Makassar Gelar Pembinaan

Nhico
Nhico

Kamis, 18 November 2021 12:00

Motivasi Generasi Muslim Baca Qur’an, Kesra Makassar Gelar Pembinaan

Pedoman Rakyat, Makassar – Pemerintah Kota Makassar menggelar pembinaan qori/qoriah, hafidz/hafidzah dan mufassir/ mufazzirah di ruangan Sikap Atau, Balai Kota, Ahmad Yani Makassar, (16/11/2021).

Kepala Bagian Kesra Kota Makassar, Syarief mengatakan pembinaan ini dilakukan untuk mempersiapkan kafilah di MTQ 2022 di Kabupaten Bone, Sulsel. Mereka diharapkan tampil baik dan juara pada MTQ berikutnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

“Inikan intinya kita pertama membina qori qoriah di Makassar dan salah satu kesiapan yang kita lakukan yakni dengan pembinaan sambil mempersiapkan kafilah di MTQ di Bone,” kata Syarief.

Syarief menjelaskan kegiatan ini juga untuk memotivasi anak anak dan generasi muslim untuk fasih dan paham cara membaca Al-Quran dengan benar. Penggerak keagamaan dan penebar kebaikan juga menjadi hal yang utama.

“Memotivasi generasi muslim kita, kemampuannya dalam membaca Al Quran juga menjadi penggerak kegiatan keagamaan,” jelasnya.

“Ini juga menjadi pelopor dengan memotivasi anak anak, generasi muda untuk membaca Al Quran dan menciptakan anak yang berakhlak mulia,” tambahnya.

Ratusan anak dari berbagai pesantren di Makassar juga dibina oleh Pemerintah Kota Makassar. Ia diharapkan bisa menjadi para hafidz dan penafsir Al Quran yang baik demi masyarakat Makassar.

“Mengabdi untuk masyarakat, ini juga memotivasi demi menyiarkan islam dan salah satunya dengan perhatian dan Pemkot itu memberi perhatian lebih kita support. Bahwa Al Quran pedoman hidup islam harus didakwahkan ajaran terkandung didalam dan sarana dalam mentransformasi nilai agama, antara lain kita berusaha melakukan pembinaan qori Qoriah hafiz Hafizah,” tutupnya.

 Komentar

Berita Terbaru
International06 Desember 2021 09:00
Sosok Yana Orfeeva, Model Diduga Selingkuhan Pangeran Arab, Uang Jajan Sehari Rp77 Juta
Pedoman Rakyat, Jakarta – Pangeran dari Arab Saudi diduga berselingkuh dengan seorang model bernama Yana Orfeeva. Kini, nama Yana Orfeeva, men...
International06 Desember 2021 08:30
Amerika Serikat Marah Besar, Taliban Bunuh 100 Warga Eks Pasukan Afghanistan
Pedoman Rakyat, AS – Dilaporkan Taliban telah membunuh 100 warga yang juga merupakan eks pasukan Afghanistan. Dasar itu, Amerika Serikat sangat ...
Nasional06 Desember 2021 08:00
Budayawan Sujiwo Tejo Persilakan Para Menteri ke Semeru: Kecuali yang Satu Ini, Please Jangan ke Sana
Pedoman Rakyat, Jakarta – Meletusnya Gunung Semeru masih menjadi pembicaraan hangat masyarakat Indonesia. Tanggapan soal Gunung Semeru pun berag...
Metro06 Desember 2021 07:30
‘Camat-Lurah di Makassar Lapor Setiap 2 Jam’ Perintah Danny Pomanto Hadapi Cuaca Ekstrem
Danny menginstruksikan camat, lurah, dan seluruh OPD untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir dan angin kencang....