Musnahkan Puluhan Kilogram Sabu-Ekstasi, Polda Sulsel Selamatkan 850 Generasi Muda

A. Zafran
A. Zafran

Selasa, 28 September 2021 20:09

Musnahkan Puluhan Kilogram Sabu-Ekstasi, Polda Sulsel Selamatkan 850 Generasi Muda

Pedoman Rakyat, Makassar– Puluhan kilogram narkotika jenis sabu dan puluhan ribu pil obat-obat terlarang dimusnahkan pihak kepolisian. Barang bukti itu merupakan hasil pengungkapan dari jaringan internasional yang diamankan petugas belum lama ini.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam mengatakan, total ada 74,9 kilogram sabu dan 38.000 lebih pil ekstasi yang diamankan dari tangan jaringan asal Malaysia itu.

Sponsored by ADVERTNATIVE

“Pengirimannya dari Malaysia melalui Surabaya, dengan modus ekspedisi, dengan kargo truk masuk ke Makassar,” jelas Merdisyam usai pemusnahan, Selasa (28/9/2021) siang.

Kata Merdisyam, pelaku sudah 13 kali menyelundupkan narkoba secara ilegal masuk ke Kota Makassar.

“Ini pengakuannya sudah 13 kali pengiriman yang terdeteksi mulai dari Maret. Pengungkapan ini kita juga bekerjasama dengan Mabes Polri karena ini termasuk jaringan internasional,” ungkapnya.

Jendral polisi berpangkat dua bintang ini juga menjelaskan bahwa Kota Makassar merupakan pintu gerbang masuknya narkotika.

“Makassar ini salah satu pintu masuk, yang disebarkan untuk kawasan Sulawesi termasuk, Sulawesi Utara, Tengah, Tenggara dan Barat. Jadi bukan hanya Sulawesi Selatan,” katanya.

Merdisyam juga mengklaim bahwa dari pengungkapan besar itu telah menyelamatkan ratusan generasi muda khususnya di Sulawesi Selatan.

“Artinya bisa kita 850 ribu generasi muda yang kita selematkan. Tentunya ini komitmen kita untuk memberantas narkoba dengan stake holder terkait, BNN, TNI, Pemda, BPPom dengan pencegahaan di pintu-pintu masuk,” tandasnya.

Penulis : reza

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 20:35
Gara-gara Tak Diberi Rokok, Pengangguran di Makassar Tikam Buruh Harian
Pedoman Rakyat, Makassar- Seorang pria yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh harian lepas di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) bernama Jaya...
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 20:29
AJI Makassar: Polda Sulsel Tak Profesional Terima Laporan Sengketa Pemberitaan
Pedoman Rakyat, Makassar -Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Makassar dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Makassar menanggapi kasus pelaporan terhadap nar...
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 20:03
Hati-hati Berkendara! Siswi Cantik di Makassar Tewas Terlindas Truk karena Gagal Menyalip
Pedoman Rakyat, Makassar- Nasib malang menimpa seorang siswi yang masih berusia 17 tahun di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Gadis belia bern...
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 19:42
Polisi Ringkus Pelaku Pembunuh Wanita Asal Bantaeng Sulsel, Motifnya Diduga Urusan Bisnis Tokek
Pedoman Rakyat, Gowa- Kepolisian Resor (Polres) Gowa mengungkap motif pembunuhan terhadap seorang wanita yang jasadnya ditemukan di tengah semak beluk...