NasDem Yakin Anggota DPR Pilih di Rumah Daripada Hotel untuk Isolasi Mandiri

A. Zafran
A. Zafran

Rabu, 28 Juli 2021 23:58

NasDem Yakin Anggota DPR Pilih di Rumah Daripada Hotel untuk Isolasi Mandiri

Pedoman Rakyat, Jakarta – Penggunaan fasilitas hotel bintang 3 sebagai tempat untuk isolasi mandiri (isoman) seperti yang sudah disediakan Sekretariat Jenderal, menuai beragam tanggapan.

Dari Fraksi NasDem misalkan, melalui anggota Fraksinya Saan Mustopa meyakini bahwa anggota dewan tidak akan menggunakan fasilitas hotel bintang 3 itu.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Saan bicara demikian berkaca dari dirinya yang pernah positif Covid-19. Dia lebih memilih isolasi di rumah karena lebih nyaman.

“Saya pribadi, isolasi lebih nyaman di rumah lah, daripada di hotel cuma kamar begitu. Stres nantinya,” dikutip dari CNNIndonesia.

Ia menilai rencana pemberian fasilitas hotel itu sebagai bentuk antisipasi dari Setjen DPR. Terlebih, pemberian fasilitas itu bukan hanya untuk anggota dewan, melainkan juga staf yang bekerja di lingkungan DPR.

Menurut Saan, Setjen mengantisipasi karena melihat kondisi rumah sakit yang saat ini penuh untuk menampung pasien Covid.

“Jadi mungkin Kesetjenan prepare aja, belum tentu itu digunakan. Karena sekali lagi saya yakin banyak anggota DPR lebih banyak melakukan isolasi di rumah daripada di hotel,” tuturnya.

Lebih lanjut, Saan juga mengatakan bahwa Fraksi NasDem belum mengambil sikap secara resmi. Namun, ia menyatakan bahwa Fraksi NasDem akan melihat dari sisi tingkat urgensi dalam penyediaan fasilitas tersebut.

“Kan tingkat konfirmasi positif Covid juga sudah mulai menurun, RS juga sudah tidak seperti sebelum-sebelumnya, BOR udah turun juga. Jadi kita lihat deh nanti dari sisi urgensinya,” paparnya.

 Komentar

Berita Terbaru
International22 September 2021 17:18
Murka Diselingkuhi, Seorang Suami Sebar Video Istri Berhubungan Seks dengan Bosnya
Pedoman Rakyat, Singapura – Seorang pria di Singapura mengaku bersalah sengaja mengunggah foto dan video yang menampilkan istrinya berhubungan s...
Ekonomi22 September 2021 15:02
Wapres Ma’ruf Amin: Indonesia Pemain Utama Keuangan Syariah Dunia
Pedoman Rakyat, Makassar – Sektor industri produk halal terus memberikan nilai tambah bagi perekonomian nasional selama pandemi Covid-19. Potens...
International22 September 2021 14:09
Pasca Gempa Australia, Begini Kondisi 17.500 WNI di Melbourne
Pedoman Rakyat, Australia – Gempa berkekuatan Magnitudo 6.0 telah mengguncang Melbourne, Australia, Rabu (22/09/2021) pagi waktu setempat. Saat...
Nasional22 September 2021 13:31
Petani dan Pedagang Jagung Pertanyakan Peranan Kemendag
Pedoman Rakyat, Jakarta – Sejumlah pedagang jagung mengaku keberatan dengan stetment Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Luthfi yang mengataka...