New Normal, Rudianto Lallo Support Langkah Pemkot, Ekonomi Perlu Digerakkan

Sangsurya
Sangsurya

Selasa, 26 Mei 2020 17:21

New Normal, Rudianto Lallo Support Langkah Pemkot, Ekonomi Perlu Digerakkan

Pedoman Rakyat, Makassar – Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo mensuport langkah Pemkot Makassar mempersipkan warga menghadapi era pola hidup baru di tengah pandemi dengan pemberkuan new normal.

“DPRD mensuport langkah-langkah yang diambil Pemkot Makassar terkait penangan covid-19 termasuk dampak covid. termausk pula setelah berakhirnya PSBB dengan penerbitkan Perwali soal protokol kesehatan,” jelansya.

Menyambut new normal kata RL sapaannya, ia mengajak masyarakat agar kembali beraktivitas seperti biasa. Menjalankan rutinitas di tengah pandemik sekaligus demi untuk memastikan roda perekonomian tetap berjalan.

“Jadi sepanjang aktivitas warga sesuai dengan protokol kesehatan jalan saja, karena ini menyangkut aktivitas yang harus normal, grand desain isu nasional yaitu new normal ini untuk memulihkan ekonomi yang lumpuh,”papar legislator Nasdem itu.

Selain itu, kata dia, angka pasien yang tertular Covid-19 pun sudah tidak signifikan lagi, jumlahnya diharap bisa terus turun dari hari ke hari. Sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti sediakala, tetapi dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Menurutnya selama kurang lebih tiga bulan terakhir sejak pasien Covid-19 ditemukan di Makassar hingga perberlakuan PSBB, sektor informal sangat terpukul. Kondisi ini tidak bisa terus dilanjutkan, dengan membiarkan ekonomi lumpuh.

“Sudah benar new normal ini diambil pemerintah, perlahan kita buka, tapi tetap harus sesuai dengan protokol kesehatan, sepanjang itu dilakukan dengan benar tidak masalah. warga kalau dilarang-larang,juga akan menimbulkan dampak sosial yang lain,” ungkapnya.

RL juga memuji upaya Pemkot membangun koordinasi yang baik dengan DPRD sebagai bagian dari pemerintahan.”Kita apresiasi, dan memang harusnya seperti inilah penyelenggaraan pemerintahan yang baik. Melibatkan DPRD sebagai bagian dari pemerintahan,” katanya.

Pj Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf mengungkapkan tidak ada lagi PSBB di Makassar. Yang ada kata dia adalah bagaimana warga diminta untuk mempersiapkan diri memasuki era baru penanganan Covid-19.Era baru yang dimaksud adalah penerapan new normal.

“Masyarakat harus beradaptasi, protokol kesehatan harus menjadi bagian dari gaya hidup baru yang harus dijalankan,” kata Yusran, Senin (26/5/2020) usai menggelar rapat bersama unsur pimpinan di Kantor DPRD Makassar.

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional16 Juli 2024 12:17
Jokowi Lantik 906 Perwira TNI-Polri di Istana Merdeka
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin pelantikan Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan Polri tahun 2024 di Istana Me...
International16 Juli 2024 11:28
Joe Biden Kecam Trump Pilih Senator JD Vance Jadi Cawapres di Pemilu AS 2024
Pedomanrakyat.com, AS – Tim kampanye Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menanggapi pengumuman kandidat presiden AS Donald Trump yang menjat...
Hiburan16 Juli 2024 11:22
Kimberly Ryder Gugat Cerai Edward Akbar
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Kabar tak enak datang dari Kimberly Ryder dan Edward Akbar. Diketahui Kimberly Ryder menggugat cerai suaminya Edwar...
Metro16 Juli 2024 11:09
Danny Pomanto dan Kejari Makassar Pererat Kerja Sama Bidang Hukum dan Pendampingan Proyek Strategis
Pedomanrakyat.com, Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar yang baru Nauli Rahim Sir...