Patut Dicontoh, Mahasiswa FH UMI Raih Juara 3 di Ajang Debat Hukum Polda Sulsel

Muh Saddam
Muh Saddam

Jumat, 07 Juni 2024 15:24

Mahasiswa FH UMI Juara 3 pada Debat Hukum yang digelar Polda Sulsel.
Mahasiswa FH UMI Juara 3 pada Debat Hukum yang digelar Polda Sulsel.

Pedomanrakyat.com, Makassar – Mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar kembali mengharumkan nama kampus pada tingkat regional Sulawesi Selatan

Kali ini, mahasiswa FH UMI berhasil meraih juara 3 di ajang debat hukum yang digelar oleh Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan, berlangsung mulai 4 hingga 5 Juni 2024.

Dimana, dabat hukum Polda Sulsel ini diikuti oleh tim FH UMI yang beranggotakan tiga mahasiswa, yakni Muammar Asyraf, Nur Azizah Maharani dan Nurdiana Rasyid.

Tentu prestasi yang diperoleh mahasiswa FH UMI tersebut, patut menjadi contoh buat seluruh mahasiswa lain untuk ikut mengasah kemampuan dan keterampilannya.

Salah satu mahasiswa FH UMI, Muammar Asyraf mengatakan, lomba debat hukum ini baru pertama kali diadakan oleh Polda Sulsel, diikuti perguruan tinggi Se Sulsel.

“Dalam lomba ini diikuti oleh beberapa Universitas se Sulsel dan alhamdulillah FH UMI berhasil meraih juara ke 3 pada kompetisi ini,” jelas Muammar, Jumat (7/6/2024).

Kata Muammar, pihaknya telah mempersiapkan sematang-matang mungkin dalam rangka mengikuti ajang debat Hukum yang digelar Polda Sulsel.

“Tentunya juga ada dukungan dari Fakultas yang mendukung, terutama dalam hal anggaran dan sebagainya,” bebernya.

Wakil Dekan 3 FH UMI Muhammad Ya’rif Arifin, SH, MH mengatakan bahwa, pihak Fakultas membuka kesempatan kepada semua mahasiswa yang ingin ikut berpartisipasi dalam setiap lomba.

“Kebetulan 3 (tiga) orang ini berhasil memenuhi syarat-syarat untuk mengikuti lomba tersebut. Maka kami memberikan pendampingan khusus kepada mereka dalam rangka persiapan-persiap dalam mengikuti lomba ini,” ungkap Ya’rif.

Sementara itu, Dekan FH UMI Makassar Prof. Dr. Muhammad Rinaldy Bima, SH, MH menyampaikan apresiasi terhadap mahasiswa FH UMI yang berhasil meraih juara 3 dalam debat hukum yang diadakan Polda Sulsel.

Ia menambahkan bahwa, sebagai bentuk apresiasi yang diberikan kepada mahasiswa berprestasi tersebut, mereka tentu akan diberikan reward atau hadiah.

“Salah satunya kemudahan-kemudahan ketika melanjutkan study ke jenjang yang lebih tinggi,” terang Prof Rinaldy.

 Komentar

Berita Terbaru
Politik21 Juni 2024 17:13
Andi Irwan Hamid Rela Jalan Kaki Temui dan Dengar Langsung Harapan Masyarakat Pinrang
Pedomanrakyat.com, Makassar – Calon Bupati Kabupaten Pinrang Andi Irwan Hamid kembali bertemu dan menyapa masyarakat Pinrang di dua Kelurahan. K...
Metro21 Juni 2024 16:59
APT Gelar Pengawasan di SMAN 20 Makassar, Warga Pertanyakan Status Lahan Sekolah
Pedomanrakyat.com, Makassar – Anggota DPRD Sulawesi Selatan Andre Prasetyo Tanta (APT) menggelar pengawasan pelaksanaan APBD Sulsel. Pada titik ...
Ekonomi20 Juni 2024 22:56
Kolaborasi Kementerian Kominfo dan Dinas Kominfo Makassar Wujudkan Makassar Penyangga IKN
Pedomanrakyat.com, Makassar – Pemerintah Kota Makassar menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pojok Literasi 2024 bertajuk “Sudah Sejauh Man...
Metro20 Juni 2024 22:53
PJ Sekda Makassar Resmi Buka Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Ajak Masyarakat Jaga Bumi
Pedomanrakyat.com, Makassar – PJ Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra mengajak masyarakat agar terus menjaga bumi dan lingkungan alam sekitar....