PDIP Geser Herman Hery dari Ketua Komisi III DPR, Bambang Pacul Gantikan Posisinya

Nhico
Nhico

Kamis, 18 November 2021 00:46

Herman Hery-Bambang Bambang Wuryanto (Pacul)
Herman Hery-Bambang Bambang Wuryanto (Pacul)

Pedoman Rakyat, Jakarta – Fraksi PDIP di DPR melakukan rotasi terhadap Herman Hery dari Ketua Komisi III menjadi Anggota Komisi VII DPR.

Teka teki siapa penggantinya pun terungkap. Dikutip dari Sindo, Fraksi PDIP RI memutuskan untuk mengganti Herman Hery di posisi Ketua Komisi III DPR dengan Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul yang juga menjabat sebagai Sekretaris Fraksi PDIP.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Hal ini dibenarkan oleh Anggota Fraksi PDIP DPR RI Hendrawan Supratikno saat dikonfirmasi wartawan.

“Betul (Herman Herry digantikan Bambang Pacul di Komisi III DPR),” terang anggota Fraksi PDIP, Hendrawan, malam tadi.

Hanya saja, Wakil Ketua Komisi III DPR Adies Kadir mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum menerima surat pergantian tersebut. Adies juga mengaku belum mengetahui siapa yang akan menggantikan Herman Herry sebagai Ketua Komisi III.

“Belum tau pasti karena kita kan belum ada suratnya. Sedangkan besok kita komisi III akan melakukan kunjungan kerja terkait masukan RUU kejaksaan, dan pengawasan, jadi kalau besok mungkin kosong ya, kalau di komisi besok,” kata Adies di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (17/11/2021).

Disebutkan Adies, walaupun kini posisi Ketua Komisi kosong, kerja Komisi hukum ini tidak akan terganggu, karena masih ada Wakil Ketua komisi.

Sebelumnya Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) di DPR melakukan rotasi formasi alat kelengkapan dewan. Di mana Fraksi PDIP memindahkan Herman Herry yang tadinya Ketua Komisi III DPR menjadi anggota Komisi VII DPR.

Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto mengatakan, perpindahan Herman Herry dari Komisi III ke Komisi VII ini, sudah dilakukan sejak Selasa tanggal 16 November kemarin.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro06 Desember 2021 18:26
Peringatan Dini BMKG: Semua Daerah di Sulsel Waspada Hujan Lebat-Angin Kencang dan Potensi Banjir
Pedoman Rakyat, Makassar – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini cuaca ekstrem untuk wilayah Sulawesi Sel...
Hiburan06 Desember 2021 18:06
Celine Evangelista Ikut Merasa Bersalah Kematian Novia Widyasari, Tak Balas DM Curhatannya
Pedoman Rakyat, Jakarta – Penyesalan Celine Evangelista atas kematian Novia Widyasari baru terungkap. Celine Evangelista mengaku kaget setelah m...
Hukum/Kriminal06 Desember 2021 17:19
Security Asal Gowa Tewas Ditikam di Sebuah Kafe Makassar
Pedoman Rakyat, Makassar- Seorang pria berinisial AB (30) meregang nyawa usai nongkrong di kafe Noyu, Jalan Syarif Al Qadri, Kecamatan Makassar, Kota ...
Daerah06 Desember 2021 16:45
Sungai di Soppeng Sulsel Meluap, Dua Rumah Hanyut Terbawa Arus
Pedoman Rakyat, Soppeng- Dua unit rumah panggung di Kabupaten Soppeng, Sulsel hanyut terbawa arus sungai yang meluap. Senin (6/12/2021). Peristiwa yan...