Peringatan Hari Bumi, Kodim 1408/ bersama Forkopimda, KASAD berbuat baik untuk Alam dan Masyarakat.

Nhico
Nhico

Minggu, 05 Mei 2024 15:36

Kodim 1408/ bersama Forkopimda, KASAD Lakukan Penanaman Pohon.(F-INT)
Kodim 1408/ bersama Forkopimda, KASAD Lakukan Penanaman Pohon.(F-INT)

Pedomanrakyat.com, Makassar – Kodim 1408/Makassar menanam sebanyak 500 pohon buah di atas lahan seluas 4 hektar untuk menjaga ketahanan pangan dan juga sekaligus dalam rangka Hari Bumi Sedunia yang diperingati setiap 22 April.

Penanaman pohon yang dipusatkan di Kelurahan Laikang Kecamatan Biringkanaya ini melibatkan personel TNI/Polri, pemerintahan, swasta, anak sekolah, dan masyarakat umum.

Ada empat jenis pohon buah yang ditanam di wilayah Kodim 1408/Makassar. Yaitu, 200 pohon durian, 100 pohon mangga, 100 pohon rambutan, dan 100 pohon alpukat.

Kegiatan penanaman pohon ini dipimpin langsung secara serentak oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral TNI Maruli Simanjuntak.

“Penghijauan ini juga sebagai bentuk dukungan Kodim 1408/Makassar terhadap program KSAD yakni menyatu dengan alam,” kata Dandim Letkol Inf Lizardo Gumay usai penanaman pohon, Sabtu (4/5/2024).

Letkol Inf Lizardo Gumay mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat. Ia juga berharap selain menjaga kelestarian lingkungan, penanaman pohon ini memberi dampak menjaga ketersediaan pangan di masa yang akan datang.

“Saya ucapkan terima kasih atas partisipasinya terhadap penanaman pohon ini. Jadi penanaman pohon ini secara serentak dipimpin langsung pak KSAD di Kendari dan tiga provinsi yang ada di bawah naungan Kodam XXIV Hasanuddin,” tutup Lizardo Gumay.

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah21 Mei 2024 00:58
Kembalikan Formulir Pendaftaran ke PPP, Pasangan Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang Mantap Maju Pilkada Enrekang
Pedomanrakyat.com, Enrekang — Pasangan Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang bidik PPP di Pilkada Enrekang. Kedua tokoh ini menjadi yang pertama memprok...
Politik21 Mei 2024 00:15
Hasil Pleno NasDem: Tetapkan Pasangan Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang di Pilkada Enrekang
Pedomanrakyat.com, Enrekang – Partai NasDem Telah menetapkan pasangan Yusuf Ritangnga dan Andi Tenri Liwang La Tinro sebagai pasangan Calon Bupa...
Politik21 Mei 2024 00:08
NasDem Sepakat Usung Arham Basmin-Rahmat ‘Kapten’ di Pilkada Luwu 2024: Kader Terbaik Partai!
Pedomanrakyat.com, Luwu – DPD Partai NasDem Kabupaten Luwu menggelar rapat pleno penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu yang akan diusung ...
International20 Mei 2024 23:01
Kasus Covid Singapura Menggila, Ini Varian yang Harus Diwaspadai
Pedomanrakyat.com, Singapura – Singapura kembali dilanda gelombang baru Covid-19. Otoritas terkait telah mencatat lebih dari 25.900 kasus pada awal ...