PFI Siap Luncurkan Buku Foto Makassar New Normal, WaliKota Danny: Rekam Visual Hadapi Pandemi

Nhico
Nhico

Senin, 06 Desember 2021 14:38

PFI Makassar saat berkunjung ke kediaman Walikota Danny, membahas soal rencananya peluncuran sebuah buku foto yang berisikan perjalanan Kota Makassar dalam menghadapi pandemi covid-19.
PFI Makassar saat berkunjung ke kediaman Walikota Danny, membahas soal rencananya peluncuran sebuah buku foto yang berisikan perjalanan Kota Makassar dalam menghadapi pandemi covid-19.

Pedoman Rakyat, Makassar – Pewarta Foto Indonesia (PFI) Makassar rencananya akan meluncurkan sebuah buku foto yang berisikan perjalanan Kota Makassar dalam menghadapi pandemi covid-19. Hal tersebut di ungkapkan Iqbal Ketua PFI Makassar saat bertandang ke kediaman pribadi Danny Pomanto, Jalan Amirullah Makassar, Senin (6/11/2021).

Di terima Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Iqbal yang datang bersama pengurus lainnya menyampaikan niatnya untuk mengumpulkan beberapa potret yang terekam kamera saat dunia termasuk Makassar di serang virus covid-19.

“Makassar di tengah pandemi selain pemerintah,ada pula beberapa beberapa pihak yang turut membantu dalam penanganan pandemi. Olehnya itu kami dari PFI Makassar berinisiatif untuk merangkul jejak visual tersebut dalam bentuk buku berjudul Makassar New Normal”,ungkap Iqbal.

Di tambahkannya lagi, beberapa pewarta yang telah mengabadikan momen dengan karyanya akan di tampilkan dalam buku tersebut sebagai apresiasi atas peranannya menjalankan tugasnya.

“Buku foto ini juga kami tujukan bagi para pewarta yang telah berdedikasi dengan karyanya. Jadi tiap karya pewarta yang telah di seleksi akan kami hadirkan beserta keterangan dari gambar tersebut”,paparnya lagi.

Mendengar paparan tersebut, Wali Kota Danny nampak bersemangat dan berharap ini bisa di jadikan salah satu metoda pembelajaran yang akan di terapkan pada revolusi pendidikan.

“Menarik sekali ide pembuatan buku fotonya. Buku foto yang isinya sejarah Makassar di tengah pandemi. Bukti sinergitas semua orang termasuk pewarta. Ini sangat tepat untuk di edukasi ke para anak didik agar tidak lupa pada perjuangan melawan pandemi”,jelas Danny.

Peluncuran buku foto Makassar new normal ini rencananya akan di lakukan pada 10-16 Januari 2022 mendatang dan di harapkan dapat menjadi stimulan agar makin menjaga diri dan keluarga juga kota untuk gelombang covid berikutnya.

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum/Kriminal19 Januari 2022 18:13
Miris! Oknum Kanit Reskrim di Sulsel Terlibat Narkoba, Disuruh oleh Narapidana
Pedoman Rakyat, Luwu- Seorang oknum anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang menjabat sebagai Kanit Reskrim terpaksa berurusan dengan instan...
Metro19 Januari 2022 18:07
Jokowi Terbitkan Surat Pemberhentian Nurdin Abdullah dan Mengangkat Andi Sudirman sebagai Gubernur
Pedoman Rakyat Makassar – Presiden RI, Joko Widodo telah mengeluarkan surat pengesahan pemberhentian Gubernur Sulawesi Selatan Masa Jabatan Tahu...
Daerah19 Januari 2022 17:46
Bukan Dibobol Maling, Eh Ternyata Benda Sejarah di Museum Lapawawoi Bone Sulsel Diambil Ahli Waris
Pedoman Rakyat, Bone- Misteri hilangnya sejumlah benda-benda pusaka di Museum La Pawawoi, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) kini mulai menemui...
Nasional19 Januari 2022 17:36
Buat Gaduh di Grup WhatsApp, Sekjen Kemensos Diusir dari Ruang Rapat Komisi VIII DPR
Pedoman Rakyat, Jakarta – Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial Harry Hikmat meminta maaf buntut gaduh di grup percakapan WhatsApp dengan An...