PJ Gubernur Sulbar, Prof Zudan Harap Pemkab Polman Terus Mudahkan Akses Masyarakat Dapat Pangan Murah

Nhico
Nhico

Selasa, 26 Maret 2024 11:27

PJ Gubernur Sulbar, Prof Zudan Harap  Pemkab Polman Terus Mudahkan Akses Masyarakat Dapat Pangan Murah

Pedomanrakyat.com, Polman – Pj Gubernur Sulbar Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh berkunjung ke tempat pelaksanaan Gerakan Pangan Murah yang dilaksanakan Pemkab Polman di Lapangan Pancasila, Senin , 25 Maret 2024

Pj. Gubernur Sulbar , Prof Zudan mendukung langkah Pemkab Polman dalam melakukan pengendalian inflasi di daerah. Prof. Zudan berharap Pemkab Polman dan Pemprov Sulbar tetap bekerjasama dengan suplayer serta rutin melaksanakan gerakan pangan murah.

“Ini agar masyarakat lebih mudah mendapatkan pangan dengan harga murah. Maka dari Polman dan provinsi bekerjasama dengan berbagai suplayer seperti Bulog, Badan Pangan Nasional, Distributor serta dukungan Bank Sulselbar,” kata Prof. Zudan.

Sestama BNPP ini juga mengimbau masyarakat agar tidak kuatir terkait pasokan beras sebab saat ini sudah memasuki masa panen sehingga harga beras mulai berangsur turun.

“Masyarakat jangan kuatir untuk stok beras. Kemrin kordinasi distributor. Produksi panan sudah mulai masuk sehingga harga beras berangsur turun,” kata Prof. Zudan.

Diketahui pada pelaksanaan Gerakan Pangan Murah, Pemkab Polman bersama Perum Bulog menghadirkan sejumlah produk komoditi pangan, seperti minyak, beras, telur, gula pasir bawang merah, bawang putih.

Penjabat Bupati Polman, Muhammad Ilham Borahima mengatakan, secara keseluruhan pasokan dan harga pangan di Kabupaten Polman masih terkendali.

“Kita harap kita bisa pertahankan kondisi ini, Karena harga tidak terlalu signifikan. Kalau di kota besar seperti di daerah Jawa itu beras cukup melambung tinggi,” ucap Ilham, hadir memantau Gerakan Pangan Murah.

Dia juga mengajak masyarakat agar lebih mengedapankan efisiensi dalam berbelanja pangan.

“Berhemat, jangan kita menghamburkan makanan, kita masak seperlunya, seadanya sehingga kelihatan tidak ada mubasir.” pungkasnya.

“Kedua kita memakan makanan yang bernilai gizi yang cukup, ini khususnya bagi anak-anak anak penderita stunting. Termasuk ibu ibu hamil penting agar memperhatikan asupan gizi.,”pungkasnya.

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah21 Mei 2024 00:58
Kembalikan Formulir Pendaftaran ke PPP, Pasangan Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang Mantap Maju Pilkada Enrekang
Pedomanrakyat.com, Enrekang — Pasangan Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang bidik PPP di Pilkada Enrekang. Kedua tokoh ini menjadi yang pertama memprok...
Politik21 Mei 2024 00:15
Hasil Pleno NasDem: Tetapkan Pasangan Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang di Pilkada Enrekang
Pedomanrakyat.com, Enrekang – Partai NasDem Telah menetapkan pasangan Yusuf Ritangnga dan Andi Tenri Liwang La Tinro sebagai pasangan Calon Bupa...
Politik21 Mei 2024 00:08
NasDem Sepakat Usung Arham Basmin-Rahmat ‘Kapten’ di Pilkada Luwu 2024: Kader Terbaik Partai!
Pedomanrakyat.com, Luwu – DPD Partai NasDem Kabupaten Luwu menggelar rapat pleno penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu yang akan diusung ...
International20 Mei 2024 23:01
Kasus Covid Singapura Menggila, Ini Varian yang Harus Diwaspadai
Pedomanrakyat.com, Singapura – Singapura kembali dilanda gelombang baru Covid-19. Otoritas terkait telah mencatat lebih dari 25.900 kasus pada awal ...