Polri Buru WN Iran yang Diduga Dalangi Penyelundupan 20.272 Ekstasi

Nhico
Nhico

Rabu, 08 Mei 2024 19:46

Polri Buru WN Iran yang Jadi Otak Sindikat Penyelundupan Ekstasi.(F-INT)
Polri Buru WN Iran yang Jadi Otak Sindikat Penyelundupan Ekstasi.(F-INT)

Pedomanrakyat.com, Jakarta – Direktorat Tindak Pidana Narkoba (Dittipidnarkoba) Bareskrim Polri memburu RA warga negara asing (WNA) asal Iran yang merupakan otak sindikat penyelundupan 20.272 butir pil ekstasi ke Indonesia.

“Kita akan terus melakukan pencarian terhadap RA yang mengirim barang tersebut, sekarang kita sedang melakukan pendalaman. Kami sedang memetakan posisi dan identitas pengirim barang,” kata Wakil Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Kombes Pol Arie Ardian Rishadi dalam konferensi pers di Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Pasar Baru, Jakarta, Rabu (8/5/2024).

Dikatakan Arie, pengungkapan itu berawal saat Bea Cukai dan Dittipidnarkoba Bareskrim Polri menemukan kiriman barang berupa suku cadang dan bungkusan kado yang ternyata berisi ekstasi.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Jakarta, Rusman Hadi menyatakan dua paket itu dikirimkan dalam waktu yang berbeda.

“Penindakan pertama dilakukan terhadap paket kiriman asal Belgia yang tiba di Kantor Pos Pasar Baru pada 5 April 2024, paket diberitahukan sebagai car parts set special for Honda,” ucapnya.

Kemudian pelaku berupaya menyelundupkan pil ekstasi dengan modus false declaration. Namun, upaya itu berhasil digagalkan dan diamankan 18.259 butir ekstasi seberat 9,6 kilogram.

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah21 Mei 2024 00:58
Kembalikan Formulir Pendaftaran ke PPP, Pasangan Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang Mantap Maju Pilkada Enrekang
Pedomanrakyat.com, Enrekang — Pasangan Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang bidik PPP di Pilkada Enrekang. Kedua tokoh ini menjadi yang pertama memprok...
Politik21 Mei 2024 00:15
Hasil Pleno NasDem: Tetapkan Pasangan Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang di Pilkada Enrekang
Pedomanrakyat.com, Enrekang – Partai NasDem Telah menetapkan pasangan Yusuf Ritangnga dan Andi Tenri Liwang La Tinro sebagai pasangan Calon Bupa...
Politik21 Mei 2024 00:08
NasDem Sepakat Usung Arham Basmin-Rahmat ‘Kapten’ di Pilkada Luwu 2024: Kader Terbaik Partai!
Pedomanrakyat.com, Luwu – DPD Partai NasDem Kabupaten Luwu menggelar rapat pleno penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu yang akan diusung ...
International20 Mei 2024 23:01
Kasus Covid Singapura Menggila, Ini Varian yang Harus Diwaspadai
Pedomanrakyat.com, Singapura – Singapura kembali dilanda gelombang baru Covid-19. Otoritas terkait telah mencatat lebih dari 25.900 kasus pada awal ...