Prostitusi lagi Marak di Makassar, Dewan Desak Perketat Pengawasan Hotel dan Wisma

Nhico
Nhico

Selasa, 23 November 2021 21:15

Prostitusi lagi Marak di Makassar, Dewan Desak Perketat Pengawasan Hotel dan Wisma

Pedoman Rakyat, Makassar – Wakil Ketua Komisi B Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Makassar, Andi Hadi Ibrahim Baso mengatensi maraknya prostitusi dan seks bebas yang terjadi di Kota Makassar.

Hal ini menanggapi temuan Dinas Sosial saat razia PSK di sejumlah penginapan dan wisma di Kota Makassar.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Menurutnya perlu ada langkah tegas dari Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar agar tidak terjadi hal serupa. Evaluasi terhadap hotel dan wisma di Makassar perlu dilakukan.

“Regulasi itu sebenarnya sudah ada sejak dulu kan, bagaimana tentunya aturan-aturan itu tetap diperketat oleh pihak-pihak hotel. Kedua adalah, memang apa yang ditemukan baru-baru ini oleh Dinsos, memang ini penyakit masyarakat, tapi sekali lagi pemerintah tidak bisa diam begitu saja,” tegasnya.

Hotel, kata dia, perlu menelaah dengan baik tamu-tamu yang hadir. Terlebih banyaknya anak-anak di bawah umur yang terlibat menjadi indikasi lemahnya pengawasan.

“Kami akan sampaikan terkait dengan pentingnya kembali regulasi yang selalu diingatkan oleh pihak-pihak hotel, apalagi misalkan yang masuk itu anak-anak ABG, di bawah umur, itu memang penting,” ujarnya.

Dia juga meminta kepada orang tua agar memperketat pengawasan terhadap anak masing-masing. Tanggung jawab berupa pengawasan ketat harus dilakukan bersama, tidak hanya menjadi beban pemerintah.

Legislator PKS tersebut mengatakan akan membicarakan hal itu bersama dengan Dinas Pariwisarta pada Monitoring dan Evaluasi mendatang.

 Komentar

Berita Terbaru
International06 Desember 2021 09:00
Sosok Yana Orfeeva, Model Diduga Selingkuhan Pangeran Arab, Uang Jajan Sehari Rp77 Juta
Pedoman Rakyat, Jakarta – Pangeran dari Arab Saudi diduga berselingkuh dengan seorang model bernama Yana Orfeeva. Kini, nama Yana Orfeeva, men...
International06 Desember 2021 08:30
Amerika Serikat Marah Besar, Taliban Bunuh 100 Warga Eks Pasukan Afghanistan
Pedoman Rakyat, AS – Dilaporkan Taliban telah membunuh 100 warga yang juga merupakan eks pasukan Afghanistan. Dasar itu, Amerika Serikat sangat ...
Nasional06 Desember 2021 08:00
Budayawan Sujiwo Tejo Persilakan Para Menteri ke Semeru: Kecuali yang Satu Ini, Please Jangan ke Sana
Pedoman Rakyat, Jakarta – Meletusnya Gunung Semeru masih menjadi pembicaraan hangat masyarakat Indonesia. Tanggapan soal Gunung Semeru pun berag...
Metro06 Desember 2021 07:30
‘Camat-Lurah di Makassar Lapor Setiap 2 Jam’ Perintah Danny Pomanto Hadapi Cuaca Ekstrem
Danny menginstruksikan camat, lurah, dan seluruh OPD untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir dan angin kencang....