Rahman Pina Soal Kursi Pimpinan DPRD Sulsel: Keputusan Ada di DPP

Muh Saddam
Muh Saddam

Selasa, 19 Maret 2024 22:25

Wakil Ketua DPD I Golkar Sulsel, Rahman Pina.
Wakil Ketua DPD I Golkar Sulsel, Rahman Pina.

Pedomanrakyat.com, Makassar – Partai Golkar Sulawesi Selatan menjadi pemenang ke dua pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 di Sulawesi Selatan.

Di mana, Partai Golkar meraih 14 kursi dan berhak menduduki kursi Wakil Ketua 1 (satu) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel.

Meski demikian, belum diketahui siapa Caleg terpilih Partai Golkar yang akan menduduki kursi wakil ketua DPRD Sulsel tersebit.

Pasalnya, dalam penunjukan calon pimpinan DPRD disemua tingkatan, partai berlambang beringin memiliki sejumlah mekanisme.

“Jadi DPD I yang mengusulkan (nama-nama), keputusan akhirnya ada di DPP,” kata Wakil Ketua DPD I Golkar Sulsel, Rahman Pina, kepada awak medi di gedung DPRD Sulsel, Selasa (19/3/2024).

Begitu juga kata legislator Golkar Sulsel ini untuk pimpinan DPRD Kabupaten dan Kota, DPD II Golkar yang menguslkan ke DPD I. Kemudian DPD teruskan ke DPP.

“Jadi semua putusan pimpinan itu baik Ketua dan Wakil Ketua DPRD itu lewat DPP,” tegasnya.

Semantara itu beber Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Sulsel ini, untuk syarat calon pimpinan DPRD itu sudah diatur dalam Peraturan Organisasi (PO) partai.

“Pertamakan PDLT (Prestasi, Dedikasi, Loyalitas dan Tidak Tercela) itu kalau di Golkar, pengurus DPD, punya pengalaman,” pungkasnya.

Penulis : Musa

 Komentar

Berita Terbaru
Edukasi19 April 2024 22:32
Idrus Marham Sebut Capaian Akreditasi Unggul UIN Alauddin Tak Terlepas dari Kiprah-Jejak Alumni
Pedomanrakyat.com, Makassar – Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar bersama Badan Pengurus Pusat (BPP) Ikatan Alumni (IKA) UIN mengge...
Politik19 April 2024 21:09
NasDem Sulsel Tegaskan Yusran Lalogau Calon Tunggal di Pilkada Pangkep 2024
Pedomanrakyat.com, Makassar – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulsel mengusung Muhammad Yusran Lalogau (MYL) sebagai calon tunggal me...
Metro19 April 2024 20:37
Bappeda Gelar Rapat Hasil Penulisan RPJPD Kota Makassar
Pedomanrakyat.com, Makassar – Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappedal Kota Makassar mengadakan Rapat Penyajian Hasil Penulisan Rancangan RPJ...
Politik19 April 2024 17:10
Jelang Putusan MK, Idrus Marham Berpandangan Gugatan Paslon 01-03 Ditolak
Pedomanrakyat.com, Makassar – Politisi senior Partai Golkar, Idrus Marham menyampaikan pandangannya terkait dengan sengketa Pilpres 2024 yang te...