Raker dengan Dinsos, Komisi 3 Soroti Akurasi Data Penerima Bansos di Pangkep

Nhico
Nhico

Jumat, 28 Juni 2024 07:35

Komisi 3 DPRD Pangkep gelar Rapat kerja dengan mitranya.(F-Humas)
Komisi 3 DPRD Pangkep gelar Rapat kerja dengan mitranya.(F-Humas)

Pedomanrakyat.com, Pangkep – Komisi 3 DPRD Kabupaten Pangkep gelar rapat kerja (Raker) dengan mitranya, pada 7 juni 2024.

Rapat kerja komisi 3 ini dalam rangka membahas serapan/realisasi anggaran OPD mitra kerja tahun anggaran 2024.

Dalam raker tersebut, Wakil ketua komisi 3 DPRD Pangkep H. Muh. Arifin, yang memimpin langsung rapat tersebut menyoroti akurasi data penerima Bantuan Sosial (Bansos) yang ada di Dinas Sosial (Dinsos).

“Banyak keluhan tentang penerima bansos yang tidak tepat sasaran, untuk itu kami meminta Dinsos untuk selalu melakukan perbaikan data penerima bansos di Pangkep, sehingga bantuan bisa tersalurkan tepat sasaran ke masyarakat,” ungkap Arifin.

Lebih lanjut kata Arifin, perbaikan data penerima bantuan bisa dilakukan melalui kegiatan musyawarah desa atau kelurahan. Olehnya kata Arifin, Dinsos harus lebih meningkatkan koordinasi dengan Kepala Desa/Lurah, serta RT/RW setempat tentang data warga yang tidak mampu.

“Sebagai bentuk transparansi dan pengawasan masyarakat, rumah penerima bansos agar dipasangi label/stiker di depan rumah mereka,” ujarnya.

Terkait dengan data penerima bantuan yang dipertanyakan komisi 3, Kepala Dinsos Pangkep H. Asykur Abu Bakar menyatakan, bahwa salah satu upaya yang dilakukan untuk mencegah agar tidak ada data penerima bantuan yang ganda/double, Dinsos senantiasa melakukan sinkronisasi terhadap setiap masyarakat penerima bantuan dengan data yang ada di desa/ kelurahan.

 

 Komentar

Berita Terbaru
Metro12 Juli 2024 23:29
Baru 2 Orang, KPK Dorong Perempuan Daftar Capim KPK
Pedomanrakyat.com, Jakarta – KPK merespons soal jumlah perempuan pendaftar Capim KPK yang masih sedikit. KPK meminta para perempuan atau srikand...
Nasional12 Juli 2024 23:24
Paripurna DPD Ricuh, Berawal dari Pengesahan Tata Tertib
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Rapat paripurna DPD RI ke-12 Masa Sidang V Tahun Sidang 2023-2024 hari ini panas bahkan mikrofon Ketua DPD La Nyall...
Nasional12 Juli 2024 23:15
NasDem Dukung Penggabungan RRI dan TVRI
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Anggota Komisi I DPR RI Hasbi Anshory mendukung usulan penggabungan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik...
Politik12 Juli 2024 23:11
NasDem Luncurkan Program Sanitasi Sekolah Sehat
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Demi meningkatkan perhatian pada kualitas sanitasi sekolah yang menjadi elemen dasar dalam rangkaian upaya mencer...