Razia PPKM di Gowa, Oknum Satpol PP Pukul Wanita Pemilik Cafe

A. Zafran
A. Zafran

Kamis, 15 Juli 2021 00:03

Razia PPKM di Gowa, Oknum Satpol PP Pukul Wanita Pemilik Cafe

Pedoman Rakyat, Makassar – Sebuah video aksi kekerasan yang dilakukan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) viral diberbagai platform media sosial.

Video aksi kekerasan itu memperlihatkan sejumlah oknum petugas Satpol PP memasuki sebuah cafe yang diduga terletak di kawasan Panciro, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Sponsored by ADVERTNATIVE

Dari keterangan video yang dilihat Pedomanrakyat.com di sejumlah akun media sosial, peristiwa itu terjadi di Cafe Ivan Riyana. Akun itu diunggah pertama kali pada Rabu (14/7/2021).

Nampak dari video, berawal ada dua orang oknum petugas Satpol PP masuk kedalam cafe dan mempertanyakan izin dari cafe tersebut.

“Ada izinnya, saya Satpol, saya periksa izinmu. Mana izinmu saya punya kewenangan,” kata salah satu petugas Satpol PP dalam video.

Pemilik cafe yang merupakan pasangan suami-istri tersebut pun, melontorkan pertanyaan balik kepada petugas.

“Apa salah saya, memang apa salah saya pak?,” tanya wanita tersebut. Tak lama kemudian, suara petugas pun mulai meninggi dan memaki sang pemilik cafe.

“Orang hamil itu pak, janganki pak,” kata sang suami sambil mengambil video.

Setelah itu, petugas pun melayangkan bogem mentah terhadap sang pria. Sang pria pun mengancam akan melaporkan hal tersebut. “Saya lapor pak, astagfirullahaladzim,” ucap pria itu.

Sedangkan, video yang lain memperlihatkan rekaman CCTV cafe tersebut. Petugas Satpol PP juga nampak menghantam wanita pemilik cafe itu.

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak Satpol PP Gowa terkait hal tersebut.

Penulis : reza

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga02 Agustus 2021 13:58
Masuk Final Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii Dapat Hadiah Sebidang Tanah
Pedoman Rakyat, Manado-Pasangan ganda putri badminton Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, sukses mencetak sejarah dengan lolos ke final Olim...
Nasional02 Agustus 2021 13:46
Hari Ini Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS dan CPPPK, Mau Tahu Namanya Lolos atau Tidak? Ayo Cek Disini
Pedoman Rakyat, Jakarta- Pendaftaran CPNS 2021 telah ditutup, bahkan Hasil seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan pegawai pemerint...
Metro02 Agustus 2021 09:39
Innalillah, Mantan Sekretaris KPU Sulsel Annas GS Karaeng Jalling Meninggal Dunia
Innalillah, Mantan Ketua KPU Sulsel Annas GS Karaeng Jalling Meninggal Dunia...