Roberto Martinez Puji Cristiano Ronaldo yang Catatkan Rekor

Nhico
Nhico

Jumat, 24 Maret 2023 17:05

Roberto Martinez Puji Cristiano Ronaldo yang Catatkan Rekor

Pedomanrakyat.com, Portugal Pelatih baru Timnas Portugal, Roberto Martinez, memuji pengaruh positif Cristiano Ronaldo saat timnya mengalahkan Liechtenstein 4-0 pada laga kualifikasi Euro 2024, Jumat dinihari, 24 Maret 2023.

Dalam pertandingan tersebut, Ronaldo menorehkan rekor sebagai pemain yang paling sering tampil di tim nasional. Ia mencatatakan tampilan ke-197, melampaui torhan Bader Al-Mutawa dari Kuwait.

CR7 menghiasi tampilan bersejarah itu dengan dua gol. Ia mencetak gol ketiga dan keempat timnya dari titik penalti dan tendangan bebas.

Pelatih Portugal, Roberto Martinez, mengembalikan Ronaldo ke starting line-up setelah dia dicadangkan untuk dua pertandingan terakhir mereka di Piala Dunia 2022. Ia pun senang melihat tampilan pemain tersebut.

“Ini adalah siklus baru,” kata Martines. “Penting bagi seorang pemain untuk menunjukkan komitmen dan kami dapat menggunakan pengalamannya, dan Cristiano menunjukkan itu.”

Martinez, yang menggantikan Fernando Santos seusai Piala Dunia, mengatakan pertandingan melawan tim yang lebih kecil bisa menjadi jebakan. Namun, ia gembira melihat timnya mampu mengatasinya.

“Itu sangat, sangat positif,” kata dia. “Itu adalah langkah ikutan yang jelas dari sikap dan pekerjaan yang kami lakukan dalam latihan. Selalu sangat sulit untuk memainkan jenis permainan ini, itu adalah ‘permainan jebakan’, tetapi cara kami bermain dengan bola dan bagaimana kami menahan bahaya Liechtenstein sangat penting.”

“Kami memulai babak pertama dengan baik tetapi kemudian menjadi frustrasi,” kata Martinez. “Kami harus berkembang di pertandingan-pertandingan ini. Performa di babak kedua jauh lebih baik. Itu adalah kesempatan untuk meraih tiga poin dan lebih dari itu bagi para pemain untuk mengenal saya dan saya mengenal mereka.”

“Selalu rumit ketika Anda memiliki banyak pemain lawan di depan gawang. Anda harus mengendalikan emosi, Anda tidak boleh terlalu individualistis.”

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah30 Mei 2024 16:21
Partai NasDem Resmi Usung Nicodemus Biringkanae dan Darma Lelepadang di Pilkada Tana Toraja
Pedomanralyat.com, Makassar – Teka teki usungan Partai NasDem pada Pilkada Kabupaten Tana Toraja tahun ini terjawab sudah. Partai yang dipimpin ...
Metro30 Mei 2024 16:16
Tekan Inflasi Daerah, TPID Makassar Bersama BI dan Bulog Gelar Program MDC di Lima Pasar Rakyat
Pedomanrakyat.com, Makassar – Tim TPID Kota Makassar bekerjasama dengan Bank Indonesia dan Bulog melaksanakan kegiatan dalam rangka Pengendalian...
Metro30 Mei 2024 09:24
UPT Perbengkelan Dinas PU Makassar Lakukan Pemeliharaan Ban Mobil Sampah Tiap Kecamatan
Pedomanrakyat.com, Makassar – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makasssar melalui Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Perbengkelan melakukan pemeliharaan ...
International30 Mei 2024 01:50
Makin Dikecam Makin Menggila, Tank Israel Terus Menuju Jantung Kota Rafah-Perang Bisa Berlanjut Sepanjang Tahun
Pedomanrakyat.com, Palestina – Israel mengirim tank untuk menyerang Rafah pada Rabu (29/5/2024) dan mengatakan perangnya terhadap Hamas di Gaza ...