Sahuti Aspirasi Jukir, DPRD Makassar Dorong Lakukan RDP

Nhico
Nhico

Rabu, 13 Oktober 2021 09:18

Sahuti Aspirasi Jukir, DPRD Makassar Dorong Lakukan RDP

Pedoman Rakyat, Makassar – Wakil Ketua DPRD Makassar, Andi Nurhaldin, NH didampingi Wakil Ketua Komisi B Andi Hadi Ibrahim Baso, di ruang Penerimaan Aspirasi DPRD Makassar di ruang Penerimaan Aspirasi DPRD Makassar, menyebutkan akan terlebih dahulu berkordinasi dengan pihak terkait, untuk menyahuti aspirasi juru parkir.

” “Selaku Pimpinan DPRD, saya sendiri akan meneruskan aspirasi ini hingga dilakukana RDP dengan pihak terkait, untuk menemukan duduk perkara yang dihadapi oleh teman-teman jukir dan sekaligus menemukan solusi yang benar-benar mengedapanlan kemanusiaan,” pungkas Legislator Golkar itu.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Sebelumnya, Serikat Juru Parkir Makassar (SJPM) melakukan aksi demo di depan gedung DPRD Kota Makassar, Selasa (11/10/2021).

Juru parkir (jukir) yang didominasi oleh jukir di jalan pengayoman dan boulevard ini menyampaikan sejumlah aspirasi terkait pengelolaan perparkiran yang semakin amburadul di Kota Makassar.

Termasuk penarikan retribusi parkir dan pajak parkir oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dianggap tumpang tindih antara Bapenda dan PD Parkir Makassar Raya.

Salah satu Jukir, Petrus Sihombing mengatakan, pihaknya mendukung Wali Kota Makassar melakukan evaluasi sekaligus membubarkan PD Parkir Makassar Raya dan menyerahkan sepenuhnya pengelolaan retribusi parkir ke Dinas Perhubungan (Dishub), sementara untuk pengelolaan pajak parkir dilakukan oleh Bapenda.

“Kami juga meminta untuk mencabut atau meniadakan sejumlah parkir elektronik yang terletak di jalan boulevard dan jalan pengayoman,” ujarnya.

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 20:35
Gara-gara Tak Diberi Rokok, Pengangguran di Makassar Tikam Buruh Harian
Pedoman Rakyat, Makassar- Seorang pria yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh harian lepas di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) bernama Jaya...
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 20:29
AJI Makassar: Polda Sulsel Tak Profesional Terima Laporan Sengketa Pemberitaan
Pedoman Rakyat, Makassar -Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Makassar dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Makassar menanggapi kasus pelaporan terhadap nar...
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 20:03
Hati-hati Berkendara! Siswi Cantik di Makassar Tewas Terlindas Truk karena Gagal Menyalip
Pedoman Rakyat, Makassar- Nasib malang menimpa seorang siswi yang masih berusia 17 tahun di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Gadis belia bern...
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 19:42
Polisi Ringkus Pelaku Pembunuh Wanita Asal Bantaeng Sulsel, Motifnya Diduga Urusan Bisnis Tokek
Pedoman Rakyat, Gowa- Kepolisian Resor (Polres) Gowa mengungkap motif pembunuhan terhadap seorang wanita yang jasadnya ditemukan di tengah semak beluk...