Satgas Akui Pasien Isoman di Pangkep Tidak Diberikan Vitamin dan Obat

Nhico
Nhico

Kamis, 19 Agustus 2021 17:40

Satgas Akui Pasien Isoman di Pangkep Tidak Diberikan Vitamin dan Obat

Pedoman Rakyat, Pangkep – Pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri mengeluhkan tidak adanya pasokan vitamin dan obat dari Pemerintah Kabupaten Pangkep, dan tidak diberitahu perkembangan hasil swab mereka.

Hal itu dialami, Syarifuddin (70 tahun) bersama istrinya, warga Kelurahan Baru-baru, Kecamatan Pangkajene, Pangkep. Menurut anaknya, Subhan Ramadhan, bapaknya sudah 18 hari menjalani isoman.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Subhan menuturkan, bapaknya diketahui positif Covid-19 saat swab di puskesmas setempat. Sejak hari itu, petugas memerintahkan agar Syarifuddin jalani isolasi mandiri (isoman).

“Sejak disuruh isoman, mereka tidak pernah datang lagi untuk memeriksa kondisi bapak saya,” kata Subhan, Kamis (19/8/2021).

“Bagaimana ini, beliau dilarang keluar tapi tidak ada perhatian, tidak pernah diberi vitamin. Cuma dilarang keluar saja,” lanjutnya.

Persoalan lain yang dihadapi pasien, kata Subhan yaitu tak ada pemeriksaan lanjutan untuk mengetahui apakah pasien sudah negatif dari Covid-19 atau belum. Menurutnya, meski bapaknya sudah dua pekan lebih isolasi mandiri, namun belum berani keluar rumah.

“Kami tidak enak sama masyarakat kalau keluar rumah. Nanti dianggap sebarkan virus karena belum ada bukti kalau sudah negatif,” ucapnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Pangkep, dr Annas Ahmad membenarkan jika tidak ada obat maupun vitamin untuk pasien yang isoman. “Nda ada,” jawabnya singkat.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro28 November 2021 18:52
Kapal Mancing Ditumpangi Legislator Sulsel Kehabisan BBM di Tengah Laut, Pencarian Masih Dilakukan
Pedoman Rakyat, Makassar- Basarnas Sulsel menggerakkan KN Sar Kamajaya 104 untuk melakukan pencarian terhadap sebuah kapal pancing New Bira Fishing ya...
Nasional28 November 2021 18:08
Mentan Syahrul Bangun Kawasan Jagung Seluas 1.200 Ha di Kabupaten Gowa Sulsel
Pedoan Rakyat, Makassar – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) bersama Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan membangun kawasan budiday...
Metro28 November 2021 17:44
Makin Tak Terkendali, Dalam Satu Malam 2 Asrama Mahasiswa di Makassar Dibakar, Tangan Satu Penghuni Putus
Pedoman Rakyat, Makassar- Asrama Ikatan Pelajar Mahasiswa Luwu (IPMIL) dan Asrama Kepmi Bone yang berada di Jalan Sungai Limboto, Kota Makassar, diser...
Politik28 November 2021 16:48
Temukan Rumah Warga tak Layak Huni hingga Atapnya Bocor, NasDem Lutra Langsung Datang-Beri Bantuan
Putri Dakka menyebut gerakan yang ia lakukan, tak lain sebagai wujud upaya bisa bermanfaat kepada orang lain. Utamanya bagi masyarakat yang tidak mamp...