Sejak Jadi Gubernur Sulsel, Ini Kerja Nyata Nurdin Abdullah di Luwu Raya hingga Toraja

Editor
Editor

Senin, 20 Januari 2020 15:56

Sejak Jadi Gubernur Sulsel, Ini Kerja Nyata Nurdin Abdullah di Luwu Raya hingga Toraja

Pedoman Rakyat, Makassar – Perayaan Natal Akbar yang diberi nama Natal Oikumene menjadi momentum bagi Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menyampaikan progres pembangunan infrastruktur Sulsel, setelah satu tahun memimpin Sulsel.

Penyampaian orang nomor satu di Sulsel ini disambut baik dari seluruh umat Kristiani yang menghadiri Natal Oikumene, di Celebes Convention Center (CCC), Senin malam, (20/12020).

Nurdin Abdullah bercerita bagaimana pengalaman dirinya menikmati malam pergantian tahun baru di Kecamatan Seko, setelah mengendarai sendiri mobil selama 6 jam, dari Kota Masamba menuju Seko.

“Alhamdulillah tahun lalu jalan menuju Seko sudah tembus. Tahun 2020 ini kami akan aspal. Kemarin kami bertahun baru di Seko,” kata mantan Sekjen Apkasi Indonesia ini.

Selain Seko, Nurdin Abdullah menyampaikan pula bahwa jalan jalur dua dari Bua ke Rantepao Toraja Utara sudah tembus pula sejak November 2019 lalu.

“Bukan hanya Seko kami sudah bangun jalan tembus Bua-Rantepao,” lanjutnya.

Yang paling penting Toraja akan ditata dengan baik, untuk memanjakan seluruh turis mancanegara maupun domestik. Selain menata Tana Toraja dan Toraja Utara, Pemprov Sulsel juga sementara membangun Bandar Udara Internasional Buntu Kunik Toraja.

“Kami juga sudah membangun bandara di Toraja,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Sulawesi Selatan menyampaikan selamat kepada seluruh umat Kristiani yang merayakan Natal Oikumene saat ini.

“Selamat dan bagaimana kepada umat Kristiani dengan harapan natal tahun ini dapat membawa kedamaian dan kebahagiaan bagi seluruh,” jelasnya.

Dirinya juga berharap dengan kegiatan tersebut diharapkan bisa mempererat tali persaudaraan antar umat beragama.

“Kami berharap dengan kegiatan ini bisa menjadikan Sulsel sebagai daerah miniatur toleransi umat beragama. Kita semua sepakat hari ini yaitu NKRI harga mati,” tegasnya.

Hadir pada acara tersebut, Pangdam Hasanuddin Makassar, Kapolda Sulsel, Ketua DPRD Sulsel, Ketua TP-PKK Sulsel, Ketua PGI dan seluruh hadirin. (zul)

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga15 April 2024 15:09
Arsenal Diklaim Bakal Kesulitan Meraih Gelar Juara
Pedomanrakyat.com, Inggris – Arsenal dinilai punya jadwal sisa Liga Inggris yang paling berat dibanding Liverpool dan Manchester City. Tim Howar...
Otomotif15 April 2024 14:53
MotoGP Amerika 2024: Vinales Menang, Marquez Celaka!
Pedomanrakyat.com, Amerika – MotoGP Amerika 2024 milik Aprilia. Maverick Vinales berhasil meraih hasil sempurna sepanjang akhir pekan sejak Fr...
Nasional15 April 2024 14:45
Kabar Baik! Perpanjang SIM Mati Tanpa Bikin Baru Berlaku Mulai Besok, Ini Syaratnya
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Bagi masyarakat pemegang Izin Mengemudi (SIM) yang habis masa berlakunya bisa diperpanjang tanpa bikin baru. Namun ...
International15 April 2024 14:39
Sengit! Iran dan Israel Debat Panas di Rapat DK PBB Setelah Serangan Drone-Rudal
Pedomanrakyat.com, New York – Dewan Keamanan PBB menggelar rapat darurat untuk menyikapi situasi panas antara Iran dan Israel. Israel meminta DK...