Sekjen Kwarnas Lantik Bahtiar Baharuddin Jadi Ketua Mabida Gerakan Pramuka Provinsi Sulsel

Muh Saddam
Muh Saddam

Sabtu, 27 Januari 2024 21:17

Sekjen Kwarnas Lantik Bahtiar Baharuddin Jadi Ketua Mabida Gerakan Pramuka Provinsi Sulsel

Pedomanrakyat.com, Makassar – Sekjen Kwarnas Gerakan Pramuka, Mayjen TNI (Purn) Bachtiar, melantik Bahtiar Baharuddin sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), di Hotel Novotel Makassar, Sabtu (27/1/2024).

Bachtiar menyampaikan selamat dan sukses kepada Penjabat Gubernur Provinsi Sulsel, Bahtiar Baharuddin, atas jabatan barunya sebagai bagian dari Gerakan Pramuka di Sulsel.

“Selamat menjalankan tugas dan amanah Pak Bahtiar Baharuddin. Kami menyampaikan terimakasih kepada Kaka Bahtiar Baharuddin sudah bersedia menjadi Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Provinsi Sulsel,” kata Bachtiar dalam sambutannya.

Menurut dia, banyak hal yang bisa lakukan Gerakan Pramuka Provinsi Sulsel dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, terutama bagaimana mendukung ketahanan pangan di Sulsel.

“Ini Gerakan Pramuka Provinsi Sulawesi Selatan dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bagus dan untuk mendukung kemandirian Gerakan Pramuka,” tuturnya.

Dirinya berharap kedepannya Gerakan Pramuka Provinsi Sulsel berjalan dengan baik sesuai aturan main Gerakan Pramuka.

“Semoga ke depan berjalan dengan baik, sesuai aturan yang berlaku dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Gerakan Pramuka,” lanjutnya.

Sementara itu, Sekretaris Gerakan Pramuka Provinsi Sulsel, Rahman Syah, mengaku, dengan dilantiknya Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin sebagai Ketua Mabida Gerakan Pramuka Sulsel, menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi Gerakan Pramuka Sulsel.

“Terimakasih kepada Pj Gubernur Sulsel dan Sekjen Kwarnas Gerakan Pramuka sudah hadir dalam acara Musyawarah Daerah IX di Provinsi Sulsel,” katanya.

Ia menegaskan, Gerakan Pramuka adalah organisasi pendidikan bagi generasi muda bangsa di seluruh Indonesia, terkhusus di Provinsi Sulsel ini.

“Saya hormat kepada kebaikan kita semua. Gerakan Pramuka ini bukan partai politik, tapi sekolah tempat mendidik generasi muda, generasi bangsa,” pungkasnya.

 Komentar

Berita Terbaru
Politik23 Februari 2024 06:41
NasDem, PKB, PKS Kompak Dukung Hak Angket Kecurangan Pemilu
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Partai NasDem, PKB, dan PKS yang tergabung dalam Koalisi Perubahan menyatakan sikap mendukung wacana hak angket yan...
Metro22 Februari 2024 21:58
Jokowi Apresiasi MNP, Sebut Pelabuhan Logistik Terbesar Kedua dan Terefisien
Pedomanrakyat.com, MAKASSAR,- Presiden Joko Widodo telah meresmikan proyek Makassar New Port (MNP), Jl Sultan Abdullah Raya, Makassar, Kamis, (22/02/2...
Metro22 Februari 2024 21:54
Jokowi Usul Pelabuhan Lama Jadi City Center Makassar, Danny: Kami Sangat Senang
Pedomanrakyat.com, MAKASSAR,- Presiden Joko Widodo mengusulkan agar pelabuhan lama Makassar, Soekarno Hatta menjadi pusat kota Makassar. Merespon hal ...
Hiburan22 Februari 2024 21:51
Vincent Rompies Harap Kasus Anaknya Diselesaikan Kekeluargaan
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Artis Vincent Rompies tengah berupaya untuk berkomunikasi dengan orang tua korban perundungan Binus School Serpong....