Sidak Pembangunan IPAL Komunal, DPRD Makassar Minta Kontraktor Muluskan Kembali Semua Jalan Bekas Proyek

Nhico
Nhico

Rabu, 18 Agustus 2021 22:40

Menyahuti laporan masyarakat, Anggota DPRD Makassar, melakukan Peninjauan langsung lokasi Proyek IIPAL Komunal di Kota Makassar.
Menyahuti laporan masyarakat, Anggota DPRD Makassar, melakukan Peninjauan langsung lokasi Proyek IIPAL Komunal di Kota Makassar.

Pedoman Rakyat, Makassar – Dewan pimpinan Rakyat Daerah Kota Makassar meninjau langsung lokasi Proyek Insatalasi Penjernihan Air dan Limbah (IPAL) Komunal di Kota Makassar yang diketahui menimbulkan sejumlah persoalan.

Lokasi peninjauan dilakukan di beberapa titik seperti di Jalan Lembu, Jalan Kijang, Jalan Pelanduk dan Jalan Cendrawasih Kota Makassar.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Sekretaris Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Makassar Fasruddin Rusli tak menampik jika banyaknya temuan proyek yang diketahui tidak dikelola dengan baik bahkan terkesan merusak sejumlah jalan.

“Jadi barusan kita nikmati yang namanya aspal karena dulu masih pengerasan, kita nikmati aspal disini baru 9 bulan,” kata Fasruddin Rusli, Rabu (18/8/2021).

Selain itu anggota Komisi C DPRD Makassar Muchlis Misbah mengatakan bahwa sidak tersebut merupakan laporan dari masyarakat yang dimana pekerjaan IPAL di Jalan Tersebut belum diperbaiki sehingga bisa bahayakan pengguna jalan saat melintas.

“Setelah melihat langsung kami dari Komisi C DPRD Makassar akan meminta kepada pemerintah dan pihak pengelola yang bertanggungjawab terhadap pekerjaan tersebut untuk segera diperbaiki,” ujarnya.

Sebelumnya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar meminta Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulsel agar jalan-jalan yang sudah digali pada Proyek Insatalasi Penjernihan Air dan Limbah (IPAL) Komunal itu dikembalikan sesuai spesifikasi.

Hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) tersebut menghasilkan beberapa rekomendasi salah satu meminta kepada Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulsel agar mengembalikan kondisi jalan sesuai dengan spesifikasi yang ada.

Penulis : wawan

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah21 September 2021 22:49
Kabar Baik Corona, Tak Ada Lagi Daerah Level 4 di Sulteng, Gubernur Rusdi Mastura: Tetap Disiplin Prokes
Pedoman Rakyat, Palu – Pengendalian Covid-19 di Sulteng menunjukkan tren baik dengan terkendalinya penularan. Atas kondisi itu, tak ada lagi kab...
Politik21 September 2021 22:34
Kesiapan NasDem Sigi Sulteng 2024 Lebih Matang
Pedoman Rakyat, Sigi – Kesiapan mesin Partai DPD NasDem Kabupaten Sigi, Sulteng, menatap Pemilu 2024 diyakini lebih matang dari sebelumnya. Itu ...
Hukum/Kriminal21 September 2021 21:00
Saat Pacaran Rekam Lagi Berhubungan Seks, Giliran Putus Video Disebar ke Medsos, Wanita Cantik di Makassar Lapor Polisi
Awalnya nggak mau, tapi karena dibujuk dipaksa akhirnya dia lakukan (rekam video), tapi tidak ada kesepakatan bahwa kita sama-sama merekam. Jadi itu i...
Metro21 September 2021 20:55
Harga Telur Anjlok di Sulsel, Syaharuddin Alrif Pimpin Langsung Rapat dan Carikan Solusi Para Pengusaha Ayam Potong-Petelur
Pedoman Rakyat, Makassar – Pengusaha ayam petelur dan ayam potong di Sulawesi Selatan, mengeluhkan kondisi usahanya yang mengalami kerugian akib...