Sosialisasi Perda Kepemudaan, Kasrudi Ajak Pemuda Terlibat Dalam  Pembangunan di Daerah

Nhico
Nhico

Jumat, 25 Juni 2021 20:33

Sosialisasi Perda Kepemudaan, Kasrudi Ajak Pemuda Terlibat Dalam  Pembangunan di Daerah

Pedoman Rakyat- Makassar-Anggota DPRD Kota Makassar,  dari Partai Gerindra Kasrudi, menyelenggarakan kegiatan sosialisasi Peraturan perundang-undangan tahun anggaran 2021, terkait  peraturan daerah (Perda) nomor 6 tahun 2019 tentang Kepemudaan,  di Hotel Grand Town, Jumat (25/6/2021).

“Pemuda memiliki hak yang wajib untuk dilindungi atau diberikan oleh pemerintah. oleh karena itu, kegiatan sosialisasi perda ini diharapkan para pemuda bisa mengetahui fungsi dan tujuanya di tengah masyarakat,”kata Kasrudi, saat memberikan arahan dihadapan para peserta sosialisasi.

Sponsored by ADVERTNATIVE

selain itu kata Kasrudi, tujuan  pembangunan kepemudaan bertujuan untuk terwujudnya pemuda yang  yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang maha esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggungjawab, berdaya saing.

“Para pemuda harus memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepoloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),”ungkapnya.

lebih lanjut kata Kasrudi, pembangunan kepemudaan berfungsi untuk memberdayakan dan mengembangkan potensi pemuda dalam segala aspek kehidupan bermasyarakat. 

“untuk tugas dan tanggung jawab Pemda, melaksanakan kebijakan nasional, mengkordinasikan program pembangunan kepemudaan, merencanakan, melaksanakan, mengembangkan, membina dan mengawasi pelaksanaan pembangunan kepemudaan. serta, menyediakan prasarana dan sarana kepemudaan,”jelasnya.

Kasrudi pun berharap, para pemuda di Makassar pada khususnya dan  pemuda Sulsel pada umumnya, untuk dapat berperan dalam kemajuan pembangunan di daerah. “Sudah saatnya pemuda terlibat dalam pembangunan, jangan diam saja, ayo bergerak maju para pemuda,”serunya. 

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum/Kriminal26 Juli 2021 22:31
2 Oknum Karyawan Bank di Pangkep Dilapor Kasus Pemerkosaan Bergilir
2 Oknum Karyawan Bank di Pangkep Dilapor Kasus Pemerkosaan Bergilir...
Hukum/Kriminal26 Juli 2021 19:25
Tok! Agung Sucipto, Penyuap Nurdin Abdullah Divonis 2 Tahun Penjara
Tok! Agung Sucipto, Penyuap Nurdin Abdullah Divonis 2 Tahun Penjara...
Hukum/Kriminal26 Juli 2021 19:18
Sakit Hati Diputuskan Pacar, Pria di Makassar Bakar Mobil Milik Mantan
Sakit Hati Diputuskan Pacar, Pria di Makassar Bakar Mobil Milik Mantan...
Nasional26 Juli 2021 18:05
Soal PPKM, Mendagri Minta Kepala Daerah Jalankan Instruksinya
Pedoman Rakyat, Jakarta- Menteri Dalam negeri (Mendagri) Tito Karnavian meminta  para kepala daerah supaya segera menindaklanjuti beberapa instruksi...