Tahun Depan Wali Kota Makassar Danny Akan Renovasi Makam Diponegoro

Nhico
Nhico

Jumat, 12 November 2021 08:16

Tahun Depan Wali Kota Makassar Danny Akan Renovasi Makam Diponegoro

Pedoman Rakyat, Makassar – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional 2021. Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto akan merenovasi makam salah satu pejuang kota Makassar yakni Pangeran Diponegoro.

Rencana tersebut diucapkan di hadapan Forkopimda Sulawesi Selatan dan Kota Makassar saat “silaturahmi” ke makam Pangeran Diponegoro dan keluarganya, Jalan Diponegoro, Rabu (10/11/21).

Sponsored by ADVERTNATIVE

“Mohon ijin tahun depan saya akan merenovasi makam ini dengan dana hibah sebagai bentuk penghargaan kita kepada para pahlawan yang rela berkorban saat itu. Saya akan ke jawa juga untuk minta izin. Doakan semua lancar,” ucap Danny.

Tak hanya itu, Danny juga akan menginstruksikan untuk para siswa(i) SD-SMP Kota Makassar untuk berpakaian layaknya pahlawan veteran jaman dulu ketika memperingati hari pahlawan nasional.

Pasalnya, generasi penerus harus mengetahui perjuangan para pahlawannya dan meneruskan perjuangannya.

“Anak jaman sekarang harus memiliki tradisi untuk mengenang para pahlawan dan diajak untuk berkeliling ke makam-makam pahlawan yang telah gugur. Agar mereka bisa mengetahui perjuangan mereka semua,” sebutnya.

Peringatan Hari Pahlawan Nasional ini juga diwarnai dengan konvoi kendaraan klasik diantaranya 70 unit motor klasik seperti vespa dan 60 mobil klasik dan 150 unit sepeda ontel.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro28 November 2021 18:52
Kapal Mancing Ditumpangi Legislator Sulsel Kehabisan BBM di Tengah Laut, Pencarian Masih Dilakukan
Pedoman Rakyat, Makassar- Basarnas Sulsel menggerakkan KN Sar Kamajaya 104 untuk melakukan pencarian terhadap sebuah kapal pancing New Bira Fishing ya...
Nasional28 November 2021 18:08
Mentan Syahrul Bangun Kawasan Jagung Seluas 1.200 Ha di Kabupaten Gowa Sulsel
Pedoan Rakyat, Makassar – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) bersama Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan membangun kawasan budiday...
Metro28 November 2021 17:44
Makin Tak Terkendali, Dalam Satu Malam 2 Asrama Mahasiswa di Makassar Dibakar, Tangan Satu Penghuni Putus
Pedoman Rakyat, Makassar- Asrama Ikatan Pelajar Mahasiswa Luwu (IPMIL) dan Asrama Kepmi Bone yang berada di Jalan Sungai Limboto, Kota Makassar, diser...
Politik28 November 2021 16:48
Temukan Rumah Warga tak Layak Huni hingga Atapnya Bocor, NasDem Lutra Langsung Datang-Beri Bantuan
Putri Dakka menyebut gerakan yang ia lakukan, tak lain sebagai wujud upaya bisa bermanfaat kepada orang lain. Utamanya bagi masyarakat yang tidak mamp...