Tetap Beroperasi, Transportasi Udara dan Laut di Makassar Dibatasi

Sangsurya
Sangsurya

Jumat, 03 April 2020 15:52

Tetap Beroperasi, Transportasi Udara dan Laut di Makassar Dibatasi

Pedoman Rakyat, Makassar – Sekak penetapan Darurat Kesehatan, aktivitas di Bandara Hasanuddin dan Pelabuhan Penumpang Soekarno Hatta Makassar tetao berjalan. Namun ada pengurangan armada baik udara maupun laut.

Hal itu disampaikan Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb saat menanggapi kondisi trrkini moda transportasi udara dan laut, Jumat (3/4/2020).

“Ada pengurangan armada,” kata Iqbal Suhaeb.

Sebelumnya, Iqbal telah menyampaikan ada langkah lain yang akan diambil oleh pihaknya, yaitu lebih pada solusi moral seperti sosialisasi atu imbauan-imbauan pada warga.

“Kita lebih banyak pada moral solution, kita lebih banyak pada imbauan. Mengenai penutupan, kami tidak bisa menutup,” sebutnya beberapa waktu yang lalu.

Sementara Wakil Ketua III DPRD Makassar, Nurhaldin mengatakan jika transportasi udara dan laut telah dibatasi, hanya yang menyangkut perdagangan saja yang tidak ada batasan. Terkait masyarakat yang mudik, kata dia, juga tidak bisa dibatasi karena mereka memiliki hak.

“Harus memang buka transportasi umum. Kalau di Makassar itu sudah ada hampir 2.000 (tansportasi) ditunda dulu. tapi tidak adaji masalah itu karena adaji prosedur, seperti di bandara itukan adaji proseduralnya,” jawabnya saat ditanyai.

 Komentar

Berita Terbaru
Politik21 Juni 2024 17:13
Andi Irwan Hamid Rela Jalan Kaki Temui dan Dengar Langsung Harapan Masyarakat Pinrang
Pedomanrakyat.com, Makassar – Calon Bupati Kabupaten Pinrang Andi Irwan Hamid kembali bertemu dan menyapa masyarakat Pinrang di dua Kelurahan. K...
Metro21 Juni 2024 16:59
APT Gelar Pengawasan di SMAN 20 Makassar, Warga Pertanyakan Status Lahan Sekolah
Pedomanrakyat.com, Makassar – Anggota DPRD Sulawesi Selatan Andre Prasetyo Tanta (APT) menggelar pengawasan pelaksanaan APBD Sulsel. Pada titik ...
Ekonomi20 Juni 2024 22:56
Kolaborasi Kementerian Kominfo dan Dinas Kominfo Makassar Wujudkan Makassar Penyangga IKN
Pedomanrakyat.com, Makassar – Pemerintah Kota Makassar menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pojok Literasi 2024 bertajuk “Sudah Sejauh Man...
Metro20 Juni 2024 22:53
PJ Sekda Makassar Resmi Buka Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Ajak Masyarakat Jaga Bumi
Pedomanrakyat.com, Makassar – PJ Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra mengajak masyarakat agar terus menjaga bumi dan lingkungan alam sekitar....