Tim Gugus Tugas Bantaeng Bakal Skrining Massal di Tempat-tempat Umum Ini

Editor
Editor

Senin, 22 Juni 2020 11:46

Tim Gugus Tugas Bantaeng Bakal Skrining Massal di Tempat-tempat Umum Ini

Pedoman Rakyat, Bantaeng – Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Bantaeng terus bergerak massif menekan penyebaran Covid-19 di Bantaeng. Tim gugus tugas bahkan merancang skrining massal di setiap tempat fasilitas umum.

Skrining massal ini mulai dilakukan pada lima institusi yakni, Polres Bantaeng, Kodim 1410 Bantaeng, Kejaksaan Negeri Bantaeng, Pengadilan Negeri Bantaeng dan Pengadilan Agama Bantaeng.

Total personil dari kelima instansi tersebut yang diperiksa sebanyak 204 orang dengan hasil semuanya non reaktif. Upaya ini tidak lain sebagai bentuk deteksi dini terhadap personil kelima instansi penegak hukum tersebut.

“Pekan ini akan kita lakukan juga di tempat-tempat umum seperti pasar, masjid, tempat pariwisata dan lain-lain. Kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan,” tambah Ihsan.

Selain itu, masih berlangsung kegiatan skrining rutin diperbatasan kabupaten berupa gerbang Disinfektan. Upaya ini dilakukan sebagai upaya penemuan dini serta penyelidikan epidemiologi terhadap kasus COVID-19 di Kabupaten Bantaeng.

“Kami tidak akan berhenti melakukan upaya ini. Kami juga sangat berharap kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan,” jelas dia.

Sekadar diketahui, sejak 17 Juni 2020, Data COVID-19 Kabupaten Bantaeng menunjukkan angka yang menggembirakan. Orang dalam Pemantuan (ODP) telah selesai pemantauan, Pasien dalam Pengawasan dan Konfirmasi Positif COVID-19 sudah dinyatakan Negatif COVID-19. Tentunya hasil ini tidak terlepas dari berbagai upaya percepatan penanganan COVID-19 oleh Tim Gugus Tugas dan elemen masyarakat.(adi)

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah22 Juli 2024 16:07
Mendagri Tolong Berhentikan Pj Bupati Pinrang! Diduga Tak Netral di Pilkada, Mau Mutasi karena Perintah ‘Bos’
Pedomanrakyat.com, Makassar – Aliansi Pemuda dan Masyarakat Kabupaten Pinrang menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Pinrang, Senin (2...
International22 Juli 2024 14:52
Respons Rusia atas Mundurnya Joe Biden dari Pilpres AS
Pedomanrakyat.com, Rusia – Joe Biden memutuskan mundur dari Pilpres AS. Biden mendukung Kamala Harris untuk melawan Donald Trump yang difavoritk...
Hiburan22 Juli 2024 14:43
Heboh Wanda Hara Datang ke Kajian Ustadz Hanan Attaki Pakai Cadar, Tuai Kritikan Netizen
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Wanda Hara kini bikin heboh usai disebut penistaan agama gegara pakai cadar di kajian Ustaz Hanan Attaki. Wanda Har...
Metro22 Juli 2024 14:36
TV Milik Prabowo, Garuda TV Promosikan Festival F8 Makassar
Pedomanrakyat.com, Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama dengan Garuda TV berkolaborasi mempromosikan Festival F8. Danny Pom...