TP PKK Kota Makassar Sosialisasi Program Aku Hatinya PKK di Lorong Binaan PKK

Nhico
Nhico

Rabu, 05 Juni 2024 11:14

TP PKK Kota Makassar Sosialisasi Program Aku Hatinya PKK di Lorong Binaan PKK

Pedomanrakyat.com, Makassar – TP PKK Kota Makassar menggalakkan program Aku Hatinya PKK lewat sosialisasi di Lorong binaan PKK, Kelurahan Camba Berua Kecamatan Ujung Tanah, Selasa (4/06/2024).

Sosialisasi ini dihelat selama lima hari berturut-turut, mulai 4-8 Juni, di sejumlah lorong PKK di Kota Makassar.

Menghadirkan Ketua Pokja III TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Sri Suro Adhawati dan Kepala Bidang Dinas Perikanan dan Kota Makassar, Takdir.

Sekretaris TP PKK Kota Makass Bonita Latief, menjelaskan kegiatan Kampung Aku Hatinya merupakan proker Pokja III yang bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.

Khususnya warga yang ada di Lorong PKK untuk dapat memanfaatkan halaman sekitar rumahnya dengan menanam tanaman spesifik berciri khas daerah dgn tanaman unggulan bernilai ekonomi tinggi.

Bonita menjelaskan, bahkan di perkotaan besar dengan daerah padat pun seperti di Kota Makassar, masyarakat masih dapat memanfaatkan ruang halaman dengan menanam secara vertikal menggunakan tabulapot atau digantung.

Sehingga, pada sosialisasi ini masyarakat diberi edukasi bahwa pekarangan dapat menjadi sumber ketahanan pangan keluarga. Yaitu dengan menanam berbagai komoditi pangan yang mengandung B2SA, apotik hidup, atau tumbuhan produktifit lainnya.

Lewat program ini, TP PKK Kota Makassar juga berharap dapat mengintervensi kebiasaan masyarakat saat ini yang gemar mengkonsumsi makanan cepat saji dan kurang bergizi.

Masyarakat setempat juga diajarkan tahapan membentuk rumah pangan mulai dari jenis komoditi pangan B2SA, prinsip menu B2SA, hingga kriteria lokasi rumah pangan.

“Selain itu, mereka juga diberikan edukasi tentang budidaya ikan air tawar dengan sistem aquaponik,” tutup Bonita.(*)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro25 Juni 2024 22:43
Salut! Dinas PU Makassar Jadi OPD Membidangi Sub Urusan Jasa Kontruksi dengan Kinerja Terbaik se Sulawesi
Pedomanrakyat.com, Makassar – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar menerima penghargaan dari Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar. Diman...
Nasional25 Juni 2024 22:06
PDIP Sebut PKS Tak Bisa Sendirian Usung Anies-Sohibul di Jakarta: Belum Ada yang Final
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Ketua DPP PDIP, Eriko Sotarduga mengatakan PKS tak bisa mengusung duet Anies Baswedan-Sohibul Iman sendiri tanpa ko...
Metro25 Juni 2024 21:24
PJ Sekda Makassar Apresiasi Program Double Untung Bank Sulselbar
Pedomanrakyat.com, Makassar – Pj Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra menghadiri program Double Untung Bank Sulselbar di Area Parkir Mall Phin...
Daerah25 Juni 2024 21:12
Tasming Hamid Berkomitmen Akan Mengembalikan Kejayaan Pasar Lakessi Parepare
Pedomanrakyat.com, Parepare – Minggu pagi (23/6/2024), Tasming Hamid (TSM), calon wali kota Parepare usungan Partai Nasdem dan PKS, melakukan bl...