TP PKK Kota Makassar Study Tiru SIM dan Dasawisma PKK di DKI Jakarta

Nhico
Nhico

Kamis, 18 November 2021 11:30

TP PKK Kota Makassar Study Tiru SIM dan Dasawisma PKK di DKI Jakarta

Pedoman Rakyat, Makassar – Tim Penggerak PKK Kota Makassar lakukan study tiru ke TP PKK Provinsi DKI Jakarta. Rombongan dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail.

Kehadiran Ketua TP PKK Kota Makassar disambut langsung oleh Ketua TP PKK Prov DKI Jakarta, Fery Farhati, di Gedung PKK Melati Jaya, yang juga merupakan sekretariat TP PKK Prov DKI Jakarta, Selasa (16/11/2021).

Sponsored by ADVERTNATIVE

Dalam sambutan Ketua TP PKK Prov DKI Jakarta, memaparkan tentang bagaimana aplikasi Carik Jakarta, menjadi aplikasi pendataan keluarga satu pintu, yang digunakan oleh kader dasawisma PKK DKI Jakarta.

Aplikasi ini digunakan untuk mensukseskan sistem informasi manajemen PKK, yang dicanangkan oleh TP PKK Pusat, dimana seluruh TP PKK se Indonesia, dihimbau untuk turut mensukseskan program tersebut.

“Masa pandemi mendorong kita untuk lebih adaptif dalam merancang dan melaksanakan kegiatan. Kondisi ini membuka kesempatan untuk bergerak dengan cara yang berbeda,” tuturnya.

Sejak masa pandemi, kehadiran TP PKK Kota Makassar menjadi tamu pertama bagi TP PKK Prov DKI Jakarta, dan hal ini pun menjadi hal yang membahagiakan bagi keduanya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, menyampaikan apresiasinya atas terobosan yang telah dilakukan oleh TP PKK Prov DKI Jakarta, dengan pemanfaatan aplikasi dalam pelaksanaan pendataan dasawisma.

“Pandemi jadikan PKK melek IT, keterbatasan gerak menjadikan kita berpikir lebih kreatif, dan kehadiran kami disini tentunya ingin sharing terkait pendataan keluarga yang telah berhasil dilakukan oleh kader dasawisma PKK Prov DKI Jakarta,” tuturnya.

Dengan adanya data dasawisma yang akurat, dapat memberikan banyak manfaat, termasuk dalam hal membantu pemerintah dalam menentukan kebijakan, sehingga kebijakan yang diambil dapat benar-benar tepat sasaran.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro28 November 2021 18:52
Kapal Mancing Ditumpangi Legislator Sulsel Kehabisan BBM di Tengah Laut, Pencarian Masih Dilakukan
Pedoman Rakyat, Makassar- Basarnas Sulsel menggerakkan KN Sar Kamajaya 104 untuk melakukan pencarian terhadap sebuah kapal pancing New Bira Fishing ya...
Nasional28 November 2021 18:08
Mentan Syahrul Bangun Kawasan Jagung Seluas 1.200 Ha di Kabupaten Gowa Sulsel
Pedoan Rakyat, Makassar – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) bersama Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan membangun kawasan budiday...
Metro28 November 2021 17:44
Makin Tak Terkendali, Dalam Satu Malam 2 Asrama Mahasiswa di Makassar Dibakar, Tangan Satu Penghuni Putus
Pedoman Rakyat, Makassar- Asrama Ikatan Pelajar Mahasiswa Luwu (IPMIL) dan Asrama Kepmi Bone yang berada di Jalan Sungai Limboto, Kota Makassar, diser...
Politik28 November 2021 16:48
Temukan Rumah Warga tak Layak Huni hingga Atapnya Bocor, NasDem Lutra Langsung Datang-Beri Bantuan
Putri Dakka menyebut gerakan yang ia lakukan, tak lain sebagai wujud upaya bisa bermanfaat kepada orang lain. Utamanya bagi masyarakat yang tidak mamp...