Uut Permatasari Bakal Jadi Ibu Bhayangkari Kabupaten Gowa

Jennaroka
Jennaroka

Jumat, 04 Juni 2021 13:01

Kapolres Gowa dan istrinya, Uut Permatasari.
Kapolres Gowa dan istrinya, Uut Permatasari.

Pedoman Rakyat, Makassar – Mutasi besar-besaran sejumlah pejabat di tubuh instansi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dilakukan. Di Sulawesi Selatan (Sulsel) sendiri, ada dua Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) yang dipromosikan ke jabatan yang baru.

Dimana Kapolres Bulukumba, yang dijabat AKBP Gany Alamsyah bakal digantikan oleh AKBP Suryono Ridho Murtedjo, yang dulunya menjabat sebagai Kasubbag Rimlur Domat Slog Polri.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Kemudian, jabatan Kapolres Gowa yang dijabat oleh AKBP Budi Susanto bakal diganti AKBP Tri Goffaruddin Pulungan yang dulunya menduduki kursi jabatan sebagai Kasubbag Pimtajas Korsis Sespimmen Sespim Lemdiklat Polri.

Hal tersebut tertuang dalam Surat Telegram Rahasia (STR) Kapolri pertanggal 1 Juni 2021 dengan nomor ST/1129/VI/KEP./2021 yang ditandatangani langsung oleh AS SDM Polri Irjen Pol Drs. Sutrisno Yudi Hermawan atas nama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Purnomo.

Namun, ada yang menarik dari sosok AKBP Tri Goffaruddin Pulungan. Perwira menengah Polri berpangkat dua bunga melati itu bakal menduduki jabatan orang sebagai orang nomor satu dijajaran korps bhayangkara Kabupaten Gowa, Sulsel.

Lulusan alumni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2000 itu memiliki seorang istri yang merupakan seorang artis terkenal yakni Uut Permatasari. Sebagaimana diketahui Uut Permatasari merupakan salah satu pedangdut populer di Indonesia, yang dikenal sebagai julukan ‘putri panggung’.

AKBP Tri Goffarudin Pulungan, mempersunting wanita bernama asli Utami Suryaningsih itu pada 16 Februari 2015 silam. Keduanya pun dikaruniai seorang anak lelaki bernama Rafif Athallah Pulungan.

Penulis : Reza

 Komentar

Berita Terbaru
Metro20 Juni 2021 22:23
Legislator NasDem Sulsel Cicu Pantau Bantuan Alat Kemasan: Kita Ingin Pastikan Berjalan Baik atau Tidak
Pedoman Rakyat, Makassar – Anggota DPRD Sulsel, Andi Rachmatika Dewi menggelar tatap muka dengan konstituen dalam agenda Kunjungan Daerah Pemili...
Metro20 Juni 2021 20:22
Parah, Prof Rudy Nyosor Ingin Cium Bu Dosen di Kamar Hotel
Pedoman Rakyat, Jakarta – Nama Profesor Rudy kembali dibahas. Bagaimana tidak, meski sudah dicopot dari jabatannya, Rudy tetap disorot karena ti...
Politik20 Juni 2021 19:36
Suarakan Jokowi 3 Periode, M Qodari Bisa Dipolisikan
Pedoman Rakyat, Jakarta – Mantan Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari yang terus menyuarakan jika Joko Widodo bisa tiga periode, bisa dipo...