Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka Positif Covid-19

Nhico
Nhico

Rabu, 14 Juli 2021 22:28

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka Positif Covid-19

Pedoman Rakyat, Solo- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dinyatakan terpapar positif covid-19. Hal ini disampaikan Gibran sendiri melalui pertemuan zoom dengan wartawan, Rabu (14/7/201).

 Gibran menuturkan, dirinya sempat dinyatakan negatif melalui hasil tes antigen. Namun saat menjalani tes PCR hasilnya positif covid-19. “Kebetulan kemarin saya antigen negatif, saya nggak percaya kemudian saya suruh temen-temen cek RSBK untuk PCR. Lalu hasilnya positif,” ujar Gibran. 

Sponsored by ADVERTNATIVE

Meski demikian, Gibran memastikan dalam kondisi sehat. Sementara istrinya, Selvi Ananda, dan anak serta sopirnya dinyatakan negatif.

 “Hasil keluar Senin pagi saya langsung memisahkan diri. Alhamdulillah, ajudan, sopir negatif semua. Saya suruh tiap hari muter bagikan sembako, kita masih kerja 24 jam untuk warga Solo,” ucapnya.

 Selama positif covid-19, Gibran akan melakukan isolasi dan tetap bekerja. Ia juga mengingatkan kepada wakil wali kota hingga sekda untuk tetap mengutamakan pelayanan bagi warga.

 “Saya garisbawahi, selama saya isolasi saya bekerja. Nota-nota dinas tetap saya jalankan, rapat-rapat tetap berjalan, Jumat rapat paripurna via Zoom. Mudah-mudahan ketua dewan mengizinkan,” tuturnya. 

Adapun, putra sulung Presiden Joko Widodo itu meminta doa khususnya pada warga Solo agar lekas diberi kesehatan. Ia mengaku dalam keadaan sehat tanpa gejala. “Saya dalam keadaan sehat tanpa gejala apapun. Aktivitas biasa, memonitor dari jauh,” katanya.

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum/Kriminal26 Juli 2021 22:31
2 Oknum Karyawan Bank di Pangkep Dilapor Kasus Pemerkosaan Bergilir
2 Oknum Karyawan Bank di Pangkep Dilapor Kasus Pemerkosaan Bergilir...
Hukum/Kriminal26 Juli 2021 19:25
Tok! Agung Sucipto, Penyuap Nurdin Abdullah Divonis 2 Tahun Penjara
Tok! Agung Sucipto, Penyuap Nurdin Abdullah Divonis 2 Tahun Penjara...
Hukum/Kriminal26 Juli 2021 19:18
Sakit Hati Diputuskan Pacar, Pria di Makassar Bakar Mobil Milik Mantan
Sakit Hati Diputuskan Pacar, Pria di Makassar Bakar Mobil Milik Mantan...
Nasional26 Juli 2021 18:05
Soal PPKM, Mendagri Minta Kepala Daerah Jalankan Instruksinya
Pedoman Rakyat, Jakarta- Menteri Dalam negeri (Mendagri) Tito Karnavian meminta  para kepala daerah supaya segera menindaklanjuti beberapa instruksi...