Walikota Danny Pomanto Serahkan SK Penetapan Lokasi MNP Ke Pelindo

Nhico
Nhico

Selasa, 23 November 2021 10:10

Walikota Danny Pomanto Serahkan SK Penetapan Lokasi MNP Ke Pelindo

Pedoman Rakyat, Makassar – Walikota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) Walikota nomor 2037/59171/tahun 2021 tanggal 15 November 2021 tentang penetapan lokasi pembangunan akses jalan tol Makassar New Port (MNP) kepada Pelindo (persero), Senin (22/11/21).

Penyerahan SK ini dihadiri langsung Regional Head 4 PT Pelabuhan Indonesia Persero, Dwi Rahmad toto, Forkopimda Sulsel dan Forkopimda Makassar.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Lokasi pembangunan akses tersebut berlokasi di dua kelurahan yakni kelurahan kaluku bodoa dan kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo Kota Makassar.

“Hari ini kita sudah melangkah satu tahap lebih maju. Sebuah tugas negara yang tidak mudah namun telah kita jalani dan salah satu point paling penting pun hari ini sudah terlaksanakan,” ucapnya.

Danny mengatakan banyak pihak yang terlibat sehingga proses MNP bisa terwujud. Kerja keras Camat, Lurah, Tokoh Masyarakat dan Bassi Baraniya yang telah meyakinkan masyarakat untuk mendukung proyek tersebut.

“Pentingnya pembangunan ini agar memperlancar pergerakan arus lalu lintas dari dan ke ruas Jalan Tol Reformasi dan ruas Tol Ir. Sutami dengan Pelabuhan Makassar New Port. Dan ini akan menjadi pelabuhan terdalam dan terbaik di Indonesia,” sebutnya.

Tak hanya itu, pembangunan MNP ini bisa juga mengurai kepadatan lalu lintas dari dan ke Makassar New Port dan dapat memperlancar angkutan barang/ logistik akses langsung ke Makassar New Port.

Total kebutuhan lahan untuk dua kelurahan tersebut seluas kurang lebih 2 Ha. Adapun rencana pelaksanaan pembangunan Konstruksi Akses Jalan Tol Makassar New Port diperkirakan kurang lebih 730 hari atau 2 tahun.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro28 November 2021 18:52
Kapal Mancing Ditumpangi Legislator Sulsel Kehabisan BBM di Tengah Laut, Pencarian Masih Dilakukan
Pedoman Rakyat, Makassar- Basarnas Sulsel menggerakkan KN Sar Kamajaya 104 untuk melakukan pencarian terhadap sebuah kapal pancing New Bira Fishing ya...
Nasional28 November 2021 18:08
Mentan Syahrul Bangun Kawasan Jagung Seluas 1.200 Ha di Kabupaten Gowa Sulsel
Pedoan Rakyat, Makassar – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) bersama Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan membangun kawasan budiday...
Metro28 November 2021 17:44
Makin Tak Terkendali, Dalam Satu Malam 2 Asrama Mahasiswa di Makassar Dibakar, Tangan Satu Penghuni Putus
Pedoman Rakyat, Makassar- Asrama Ikatan Pelajar Mahasiswa Luwu (IPMIL) dan Asrama Kepmi Bone yang berada di Jalan Sungai Limboto, Kota Makassar, diser...
Politik28 November 2021 16:48
Temukan Rumah Warga tak Layak Huni hingga Atapnya Bocor, NasDem Lutra Langsung Datang-Beri Bantuan
Putri Dakka menyebut gerakan yang ia lakukan, tak lain sebagai wujud upaya bisa bermanfaat kepada orang lain. Utamanya bagi masyarakat yang tidak mamp...