Warga Keluhkan Buruknya Akses Jalan ke Legislator Makassar Nasir Rurung

Editor
Editor

Rabu, 17 Juni 2020 06:44

Warga Keluhkan Buruknya Akses Jalan ke Legislator Makassar Nasir Rurung

Pedoman Rakyat, Makassar – Reses perdana untuk masa sidang III tahun anggaran 2020, Anggota DPRD Makassar dari daerah pemilihan(Dapil) IV meliputi Kecamatan Manggala dan Panakkukang, Muhammad Nasir Rurung menerima banyak keluhan dari masyarakat.

Utamanya persoalan terkait buruknya infstaruktur dan akses jalan di wilayah yang menjadi basis perolehan suara terbesar Partai Berkarya oleh Nasir Rurung saat pileg 2019 lalu.

Buruknya akses jalan paling parah terjadi di Kampung Kajenjeng dan Romanrtangaya. Warga setempat merasa tidak mendapat perhatian dari Pemerintah Kota Makassar, sebagai warga yang tinggal dipelosok dan jauh dari riuhnya Kota Daeng.

“Mungkin karena kami jauh sehingga kurang diperhatikan. Jalan-jalan banyak yang berlubang dan butuh pengadaan paving block,” kata Ketua RW 06 Kampung Kajenjeng Kelurahan Tamangapa kecamatan Manggala, Ruslan mewakili banyak keluhan warga setempat.

Selain itu, ia juga meminta agar reses kali ini bisa menjadi wadah masyarakat menyalurkan aspirasinya, untuk Pemkot merealisasikan program pembangunan jalan yang dijanjikan selama ini.

“Yang paling memperhatinkan juga jalan ternak yang sudah pernh dibicarakan sebelumnya dengan pihak pemerintah kota,” terang Ruslan.

Ia juga berharap kepada Anggota Komisi C, Muhammad Nasir Rurung agar dapat memperjuangkan aspirasi warga di wilayah tempat Politisi Berkarya itu dilahirkan, tahun 1973 silam.

Menaggapi usulan warga, Nasir Rurung berjanji akan melakukan komunikasi intensif dengan instansi terkait, dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum(PU) sebagai pihak yang memiliki kewenangan dalam pemenuhan infrastruktur di Kota Makassar.

“Apa yang menjadi harapan dan keluhan bapak akan saya teruskan ke pemerintah kota, PU dalam hal ini. Mudah mudahan segera ada realisasi. Hanya saja tahun ini memang pembangunan terkendala untuk direalisasikan karena adanya Covid, karena sebagian anggaran dialihkan,” jelasnya.

Kegiatan reses tersebut turut hadir Kepala Kelurahan Tamangapa, Abdul Rasyid R dan didampingi Ketua LMP Tamangapa, Muh Ali. Puluhan warga pun terlihat berpartisipasi dalam kegiatan itu.(zeg)

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga15 April 2024 15:09
Arsenal Diklaim Bakal Kesulitan Meraih Gelar Juara
Pedomanrakyat.com, Inggris – Arsenal dinilai punya jadwal sisa Liga Inggris yang paling berat dibanding Liverpool dan Manchester City. Tim Howar...
Otomotif15 April 2024 14:53
MotoGP Amerika 2024: Vinales Menang, Marquez Celaka!
Pedomanrakyat.com, Amerika – MotoGP Amerika 2024 milik Aprilia. Maverick Vinales berhasil meraih hasil sempurna sepanjang akhir pekan sejak Fr...
Nasional15 April 2024 14:45
Kabar Baik! Perpanjang SIM Mati Tanpa Bikin Baru Berlaku Mulai Besok, Ini Syaratnya
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Bagi masyarakat pemegang Izin Mengemudi (SIM) yang habis masa berlakunya bisa diperpanjang tanpa bikin baru. Namun ...
International15 April 2024 14:39
Sengit! Iran dan Israel Debat Panas di Rapat DK PBB Setelah Serangan Drone-Rudal
Pedomanrakyat.com, New York – Dewan Keamanan PBB menggelar rapat darurat untuk menyikapi situasi panas antara Iran dan Israel. Israel meminta DK...