Waspada! Sembilan Hektare lahan Hutan Gunung Andong Hangus Terbakar

Nhico
Nhico

Jumat, 27 Agustus 2021 17:59

Waspada! Sembilan Hektare lahan Hutan Gunung Andong Hangus Terbakar

Pedoman Rakyat, Magelang – Hutan Gunung Andong di wilayah Dusun Temu, Desa Girirejo, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah hangus terbakar,, Kamis (26/8/2021). Titik kebakaran berada di petak 26E.

Adapun luas lahan terbakar mencapai 9 hektare. Rumput ilalang dan semak belukar yang berada di lahan tersebut hangus terbakar. Perhutani KPH Kedu Utara, Satgas, TRC BPBD Kabupaten Magelang, Forkompimcam Ngablak, relawan dan warga melakukan penyisiran dan pemadaman, Jumat (27/8/2021).

Sponsored by ADVERTNATIVE

Kebakaran pertama kali diketahui oleh warga Desa Jogoyasan, Ngablak pada Kamis (26/8/2021) sekitar pukul 09.00 WIB. Warga melihat kepulan asap dari arah puncak Gunung Andong. “Ada kepulan asap di sekitar puncak (Gunung Andong).

Kelihatannya, kepulan asap itu berada di wilayah Dusun Temu, Desa Girirejo. Tapi jauh dari dusun,” kata Parlan (43) warga Jogoyasan.

Kebakaran langsung dilaporkan ke pihak terkait. Selanjutnya, Perhutani KPH Kedu Utara, Satgas, TRC BPBD Kabupaten Magelang, relawan dan warga melakukan penyisiran dan pemadaman.

Pada pukul 15.20 WIB, kepulan asap sudah tidak terlihat di wilayah Desa Jogoyasan. Namun muncul titik api di wilayah Desa Pagergunung sebanyak 5 titik. Lokasi tersebut jauh dari pemukiman warga dan lokasi sulit dijangkau lantaran berbatasan dengan jurang.

Berdasarkan hasil essesment pihak Perhutani, luas hutan yang terbakar mencapai 9 hektare. Jenis vegetasi yang terbakar adalah tumbuhan perdu.

 Komentar

Berita Terbaru
Viral20 September 2021 23:04
Viral! Oknum Guru di Bone Sulsel Diduga Kurung Murid Berjam-jam hingga Kelaparan dan Hampir Pingsan
Pedoman Rakyat, Bone- Jagad maya kembali dihebohkan dengan sebuah postingan di media sosial yang menuliskan salah seorang oknum tenaga pendidik atau g...
Hukum/Kriminal20 September 2021 22:12
Pelaku Datang Pakaian Rapi, Begini Detik-Detik Ustaz Diserang Saat Ceramah di Masjid
Pedoman Rakyat, Batam – Sebuah video yang memperlihatkan detik-detik seorang ustaz diserang saat ceramah di sebuah masjid viral di media sosial....
Politik20 September 2021 19:14
Keponakan SBY Jadi Ketua DPW NasDem DKI Jakarta
Pedoman Rakyat, Jakarta – DPP Partai Nasdem menunjuk Nurcahyo Anggorojati sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi DKI ...
Hukum/Kriminal20 September 2021 19:13
Jasad Kakak Korban Cungkil Mata Tumbal Pesugihan di Gowa Diautopsi
Pedoman Rakyat, Gowa– Demi mengungkap penyebab kematian DS kakak kandung bocah AP yang dianiaya kedua orang tuanya diduga karena pesugihan. Maka...