WOOW! Diduga Bom Pesawat Sisa Perang Dunia II Ditemukan di Bone Sulsel

Nhico
Nhico

Sabtu, 24 Juli 2021 23:41

WOOW! Diduga Bom Pesawat Sisa Perang Dunia II Ditemukan di Bone Sulsel 

Pedoman Rakyat, Bone- Diduga bom sisa perang dunia II ditemukan di Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel). Personel gabungan dari Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Den Pal Korem 141 Toddopuli dan anggota Koramil Sibulue telah mengevakuasi benda diduga bom pesawat perang dunia II di Dusun Cumene, Kabupaten Bone, Sabtu (24/7/2921).

“Evakuasi benda yang diduga bom ini dilakukan oleh 6 anggota dari TNI dan dibantu anggota Brimob Bone. Empat anggota memikul dengan menggunakan bambu sedang 2 lainnya menjaga posisi dari bom ini agar tidak terlalu mengalami guncangan,” ungkap Danramil Sibulue Kapten Busra.

Evakuasi benda berukuran cukup besar yang diduga bom pesawat sisa perang dunia II tersebut berjalan dramatis, karena situasi medan yang sulit dijangkau oleh kendaraan karena terletak di tengah-tengah area tambak udang milik warga sekitar.

Proses evakuasi benda yang diduga bom pesawat sisa perang dunia II ini dilakukan dengan cara manual bermodal tali dan beberapa batang bambu.

Benda yang diduga bom pesawat sisa perang dunia II tersebut, langsung dimasukkan kedalam peti khusus yang berada di atas kendaraan dinas milik Den Pal Korem 141 Toddopuli.

Sementara, Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan mengungkapkan, benda tersebut sejatinya akan dievakuasi kemarin jumat (23/07/2021), namun kondisi yang sangat tidak memungkinkan.

“Berhubung kondisi cuaca mulai gelap dan medan yang tidak memadai maka baru tadi siang personel Den Pal dibantu personel Brimob Bone dan Koramil Sibulue melakukan upaya evakuasi. Alhamdulillah setelah sekitar 3 jam barulah benda ini berhasil dievakuasi,” ungkap Nur Ichsan.

Danyon menambahkan, evakuasi benda diduda bom pesawa sisa perang dunia II tersebut dilakukan guna menjamin keselamatan warga setempat.

“Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan apalagi area penemuan berada di sekitar tambak milik warga yang tentunya dapat membahayakan masyarakat, maka personel Den Pal yang dibantu oleh personel Brimob dan Koramil Sibulue secepatnya mengevakuasi benda tersebut,” tutupnya.

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum/Kriminal19 Januari 2022 18:13
Miris! Oknum Kanit Reskrim di Sulsel Terlibat Narkoba, Disuruh oleh Narapidana
Pedoman Rakyat, Luwu- Seorang oknum anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang menjabat sebagai Kanit Reskrim terpaksa berurusan dengan instan...
Metro19 Januari 2022 18:07
Jokowi Terbitkan Surat Pemberhentian Nurdin Abdullah dan Mengangkat Andi Sudirman sebagai Gubernur
Pedoman Rakyat Makassar – Presiden RI, Joko Widodo telah mengeluarkan surat pengesahan pemberhentian Gubernur Sulawesi Selatan Masa Jabatan Tahu...
Daerah19 Januari 2022 17:46
Bukan Dibobol Maling, Eh Ternyata Benda Sejarah di Museum Lapawawoi Bone Sulsel Diambil Ahli Waris
Pedoman Rakyat, Bone- Misteri hilangnya sejumlah benda-benda pusaka di Museum La Pawawoi, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) kini mulai menemui...
Nasional19 Januari 2022 17:36
Buat Gaduh di Grup WhatsApp, Sekjen Kemensos Diusir dari Ruang Rapat Komisi VIII DPR
Pedoman Rakyat, Jakarta – Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial Harry Hikmat meminta maaf buntut gaduh di grup percakapan WhatsApp dengan An...