Sehari, 17 Kasus Positif Korona Terkonfirmasi di Parepare

Editor
Editor

Kamis, 17 September 2020 10:18

Sebaran 17 Kasus Covid-19 di Kota Parepare
Sebaran 17 Kasus Covid-19 di Kota Parepare

Pedoman Rakyat, Parepare – Tercatat dalam sehari ada 17 kasus terkonfirmasi positif korona di Parepare. Jumlah tersebut menjadi rekor erbanyak kasus positif dalam sehari.

Kasus positif korona tersebut dibenarkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Parepare, Halwatia. Ia mengatakan, kasus dalam sehari ini pertama kalinya di Parepare.

“Iya ini kasus terbanyak dalam sehari. Pertama kalinya 17 kasus dalam sehari. Sebelumnya yang tertinggi 14 kasus dalam sehari,” katanya.

Ironisnya, kata Halwatia, penambahan 17 kasus dalam sehari ini hanya terjadi di dua kelurahan yakni Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, dan Kelurahan Watang Soreang, Kecamatan Soreang.

“Penambahan kasus ini adalah hasil dari swab test kontak erat pasien yang terkonfirmasi positif sebelumnya,” ujar Halwatia yang juga Plt Kepala Dinas Kesehatan Parepare.

Dengan penambahan 17 kasus ini, secara akumulasi terkonfirmasi 206 kasus positif Covid-19 di Parepare. Namun dengan angka itu, 145 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh. Sementara kasus aktif ada 57.

Dari 57 kasus aktif, 12 di antaranya mengikuti wisata Covid-19 di hotel Makassar, 2 dirujuk ke RS Makassar, 11 dirawat di RSUD Andi Makkasau Parepare, 2 dirawat di RS Sumantri, dan 30 dalam isolasi mandiri. Serta 4 orang meninggal.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengatakan, hal ini menjadi pelajaran agar tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat. Menggunakan masker ketika keluar rumah, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

“Apresiasi juga kami sampaikan kepada petugas kesehatan yang terus bekerja semaksimal mungkin hingga saat ini. Semoga Allah SWT senantiasa melindungi dalam setiap tugasnya,” tandasnya. (zeg)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro30 Mei 2024 17:49
Terima Kunjungan BRIN, Bupati Barru Suardi Saleh Koordinasi Percepatan Pembangunan BRIDA
Pedomanrakyat.com, Barru – Bupati Barru Suardi Saleh menerima Kunjungan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Menara MPP lt.5 Ruang Kerja B...
Daerah30 Mei 2024 16:21
Partai NasDem Resmi Usung Nicodemus Biringkanae dan Darma Lelepadang di Pilkada Tana Toraja
Pedomanralyat.com, Makassar – Teka teki usungan Partai NasDem pada Pilkada Kabupaten Tana Toraja tahun ini terjawab sudah. Partai yang dipimpin ...
Metro30 Mei 2024 16:16
Tekan Inflasi Daerah, TPID Makassar Bersama BI dan Bulog Gelar Program MDC di Lima Pasar Rakyat
Pedomanrakyat.com, Makassar – Tim TPID Kota Makassar bekerjasama dengan Bank Indonesia dan Bulog melaksanakan kegiatan dalam rangka Pengendalian...
Metro30 Mei 2024 09:24
UPT Perbengkelan Dinas PU Makassar Lakukan Pemeliharaan Ban Mobil Sampah Tiap Kecamatan
Pedomanrakyat.com, Makassar – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makasssar melalui Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Perbengkelan melakukan pemeliharaan ...