Agar Pandemi Segera Berakhir, Ini Saran ‘Wanita Emas’

Nhico
Nhico

Kamis, 22 Juli 2021 23:02

Agar Pandemi Segera Berakhir, Ini Saran ‘Wanita Emas’

Pedoman Rakyat, Jakarta-Ketua Umum Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas), Hasnaeni berharap pandemi Covid-19 dapat segera berakhir, sehingga perekonomian bisa kembali pulih seperti sebelumnya. Ia menginginkan Covid cepat berlalu, sehingga ekonomi cepat pulih seperti sediakala.

“Selain ekonomi bisa pulih, Covid yang teratasi bisa membuat masyarakat beraktivitas seperti biasa kembali. Sehingga semuanya bisa beraktivitas, berkumpul lagi bersama keluarga, teman dan kerabat,” ujar Hasnaeni di Jakarta, Kamis (21/7/2021).

Sponsored by ADVERTNATIVE

Adapun salah satu cara yang bisa dilakukan agar pandemi bisa segera tuntas, kata Hasnaeni, adalah dengan mengintegrasikan seluruh data kasus Covid. Cara ini berulang kali disampaikan Hasnaeni.

“Masukan buat pemerintah, data Covid harus terintegrasi, sehingga kita bisa tahu mana yang terpapar, mana yang OTG. Ini yang kita harus konsern dan fokus,” ucapnya.

Selain itu, pemerintah juga harus mengawasi ketersediaan obat-obatan terkait Covid, sehingga pada akhirnya lebih banyak pasien sembuh.

“Selain ketersediaan obat-obatan. Karena tidak akan berujung, tidak akan selesai ketika data kita tidak terintegrasi, sehingga bisa memutus mata rantai,” tandas ‘Wanita Emas’ – sapaan Hasnaeni.

Diketahui, pemerintah memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Pulau Jawa dan Bali hingga 25 Juli 2021. Upaya ini guna menekan lonjakan kasus Covid di Tanah Air. Jika tren kasus menurun hingga 26 Juli, pelonggaran PPKM Darurat akan dilakukan pemerintah.

Meski demikian, pemerintah saat ini telah mengubah nama PPKM Darurat menjadi PPKM Level 4, dengan sejumlah ketentuan yang lebih longgar di dalamnya.

 Komentar

Berita Terbaru
Edukasi30 Juli 2021 09:20
Punya Dosa Banyak, Jangan Takut Ini Doa Jumat Bagi Umat Muslim yang Mau Diampuni Dosanya
Pedoman Rakyat-Hari Jumat merupakan hari yang istimewa bagi umat Islam. Tradisi Islam menyebut hari jumat adalah Sayyidul Ayyam atau rajanya hari. Tak...
Metro30 Juli 2021 09:15
Gara-gara KTP, Belasan Waria Harus Meninggal karena Kekurangan Gizi
Pedoman Rakyat, Jakarta – Persyaratan administrasi menjadi masalah besar bagi kelompok yang mengatasnamakan waria. Padahal, sederet program jari...
International30 Juli 2021 08:23
Tempur Lawan ISIS, Helikopter Militer Irak Jatuh dan 5 Orang Tewas
Pedoman Rakyat – Tercatat ada lima orang tewas akibat kecelakaan helikopter militer Irak yang jatuh saat kru sedang menjalankan misi tempur mel...
Nasional30 Juli 2021 02:06
Sudah Dinyatakan Lulus dan Buat Syukuran, Tapi Diganti Orang Lain saat Pengumuman, Calon Bintara Polri Ini Kirim Surat ke Jokowi dan Kapolri
Pedoman Rakyat, Jakarta -Viral di media sosial dalam penerimaan calon Bintara Polri tahun 2021 di Polres Minahasa Selatan, Sulawesi Utara. Di mana, se...