Banjir Bandang, Ratusan Orang Terjebak di Dalam Reruntuhan

Nhico
Nhico

Rabu, 17 November 2021 08:00

Banjir Bandang, Ratusan Orang Terjebak di Dalam Reruntuhan

Pedoman Rakyat, Kanada – Banjir bandang yang disebabkan oleh hujan lebat di British Columbia, Kanada pada Minggu (14/11/2021) lalu membuat ratusan orang dan beberapa tempat rusak terjebak dalam kondisi ekstrem tersebut.

“Situasi sangatlah rumit lantaran terdapat dua tanah longsor di Highway 7 dan terdapat ratusan orang yang terjebak di dalam reruntuhan dan sebagian sudah diselamatkan,” ungkap Ketua Tim HUSAR (Heavy Urban Search and Rescue), David Boone dalam keterangannya dikutip melalui CBC, Rabu (17/11/2021).

Sponsored by ADVERTNATIVE

Tidak hanya itu, otoritas setempat masih belum mengetahui secara pasti jumlah orang yang hilang dan kendaraan yang terjebak. Hal tersebut juga disebabkan kurangnya penerangan, kestabilan tanah dan permasalahan pada arus listrik.

Sementara, para saksi mata mengungkapkan bahwa ratusan pengemudi kendaraan yang terjebak dalam timbunan tanah longsor menyuarakan klakson untuk memberi tanda bagi para regu penyelamat.

Selain itu, bencana banjir juga menyebabkan terputusnya tempat pengolahan air limbah di sekitar kota tersebut. Atas hal ini, pemerintah setempat sudah memberi peringatan bagi warga terkait resiko menumpuknya air limbah dan beresiko terhadap kesehatan warga.

Pemerintah setempat menganjurkan seluruh warga untuk mengungsi. Maka dari itu, tempat pengisian bahan bakar diharuskan tetap buka demi melayani warga yang hendak pergi mengungsi.

Namun, bagi warga yang tidak memiliki kendaraan pribadi, mereka dapat menggunakan jasa bus untuk menuju ke shelter pengungsian.

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga28 November 2021 22:00
RMS Racing Team Berhasil Bawa 3 Trofi di Powertrack 2021 Seri 1 Banjar
Pedoman Rakyat, Banjar – Tim balap Rusdi Masse (RMS) Racing Team berhasil membawa tiga trofi di event akbar Powertrack 2021 Putaran Pertama yang...
Metro28 November 2021 21:10
Dua Asrama Mahasiswa di Makassar Diserang-Dibakar, Kapolrestabes Dudukkan Tokoh Tanah Luwu dan Bone
Pedoman Rakyat, Makassar- Menyikapi penyerangan yang terjadi disejumlah asrama mahasiswa di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), sejumlah tokoh m...
Metro28 November 2021 20:30
Alhamdulillah, Kapal Pancing yang Ditumpangi Legislator Sulsel Akhirnya Ditemukan
Pedoman Rakyat, Makassar– Proses pencarian Kapal New Bira Fishing yang dilaporkan mengalami mati mesin di perairan Selat Tanakeke Kabupaten Taka...
Hukum/Kriminal28 November 2021 20:18
Dua Asrama Mahasiswa di Makassar Diserang Lalu Dibakar OTK, Kapolda Sulsel Minta Masyarakat Tenang
Pedoman Rakyat, Makassar- Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana meminta masyarakatl tidak percaya dengan isu hoax yang beredar terkait kasus penyeran...