Bekuk Granada 4-1, Los Blancos Nyaman di Puncak Klasemen

Nhico
Nhico

Senin, 22 November 2021 08:06

Bekuk Granada 4-1, Los Blancos Nyaman di Puncak Klasemen

Pedoman Rakyat, Makassar – Tiga poin sukses diamankan Real Madrid dari markas Granada usai menjalani laga lanjutan pekan ke-12 La Liga Spanyol, Minggu (22/11/2021) malam WIB. Pasukan Carlo Ancelotti tersebut keluar sebagai pemenang dengan skor telak 4-1.

Los Blancos memimpin 2-1 di babak pertama lewat Marco Asensio dan Nacho, yang kemudian diperkecil oleh Luis Suarez. Babak kedua berjalan makin ringan untuk Madrid. Vinicius Junior memperbesar keunggulan menjadi 3-1 dan tak lama berselang Granada kehilangan pemain setelah Monchu Rodriguez diganjar kartu merah.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Madrid mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan kembali mencetak gol keempat, yang kali ini lewat Ferland Mendy.

Pada awal babak pertama, kedua tim menampilkan pertarungan sengit. Madrid tampil lebih menyerang sementara Granada melakukan serangan balik cepat yang berbahaya.

Real Madrid bekerja dengan sabar untuk membongkar lini pertahanan Granada, dan hasilnya baru terlihat pada menit ke-19. Memanfaatkan asis dari Toni Kroos, Marco Asensio sukses mencetak gol dan membuat Madrid unggul 1-0.

Enam menit berselang, Real Madrid sukses menggandakan keunggulannya menjadi 2-0. Kroos kembali memainkan peran penting, di mana umpan silangnya membantu Nacho untuk menghasilkan gol kedua.

Harapan muncul buat pihak Granada pada menit ke-34. Luis Suarez berhasil menemukan celah di lini pertahanan Madrid setelah menerima umpan dari Maxime Gonalons, dan tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk memperkecil skor jadi 1-2.

Kedua tim menghasilkan peluang emas pada menit-menit akhir pertandingan. Sayang bola berhenti di hadapan Luis Maximiano dan Thibaut Courtois. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan Real Madrid atas Granada 2-1.

Los Blancos tak mengendurkan intensitas serangan di awal babak kedua. Setidaknya ada dua percobaan yang dibuat Madrid saat paruh kedua berjalan lima menit.

Madrid sukses memperbesar keunggulan menjadi 3-1 di menit ke-56. Kombinasi Karim Benzema dengan Luka Modric berhasil dituntaskan menjadi gol oleh Vinicius Junior.

Granada harus bermain dengan 10 orang di saat tertinggal dua gol. Monchu Rodriguez diganjar kartu merah langsung di menit ke-67 setelah menjegal Vinicius.

Robert Moreno tak terima dengan keputusan wasit dan melancarkan protes keras dari sisi lapangan. Wasit Jose Luis Munuera Montero kemudian melayangkan kartu merah ke pelatih Granada itu.

Kalah jumlah pemain, bikin Granada makin sulit mengimbangi permainan Madrid. Tim tuan rumah malah kebobolan lagi di menit ke-76 lewat Ferland Mendy setelah menerima bola umpan dari Casemiro.

Tempo permainan sedikit melambat setelah Madrid unggul 4-1. Hingga laga tuntas tak ada gol tambahan dan skor tersebut bertahan untuk kemenangan Madrid.

Berkat kemenangan meyakinkan ini, Madrid semakin nyaman di puncak klasemen LaLiga dengan 30 poin dari 13 laga. Sevilla di posisi kedua dengan 28 poin dan gagal menempel Madrid karena diimbangi Alaves 2-2. Granada ada di posisi ke-18 dengan 11 poin. Mereka cuma unggul empat angka dari zona degradasi.

Susunan Pemain:

Granada (4-3-3): Luis Maximiano; Quini, Victor Diaz (Raul Torrente 58′), German Sanchez, Carlos Neva; Ruben Rochina (Jorge Molina 59′), Maxime Gonalons (Ismael Ruiz 59′), Monchu; Antonio Puertas (Montoro 46′), Luis Suarez, Alberto Soro.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Nacho, David Alaba (Jesus Vallejo 83′), Ferland Mendy; Luka Modric (Isco 80′), Casemiro, Toni Kroos (Eduardo Camavinga 80′); Marco Asensio, Karim Benzema (Luka Jovic 80′), Vinicius Junior (Rodrygo 71′).

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga28 November 2021 22:00
RMS Racing Team Berhasil Bawa 3 Trofi di Powertrack 2021 Seri 1 Banjar
Pedoman Rakyat, Banjar – Tim balap Rusdi Masse (RMS) Racing Team berhasil membawa tiga trofi di event akbar Powertrack 2021 Putaran Pertama yang...
Metro28 November 2021 21:10
Dua Asrama Mahasiswa di Makassar Diserang-Dibakar, Kapolrestabes Dudukkan Tokoh Tanah Luwu dan Bone
Pedoman Rakyat, Makassar- Menyikapi penyerangan yang terjadi disejumlah asrama mahasiswa di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), sejumlah tokoh m...
Metro28 November 2021 20:30
Alhamdulillah, Kapal Pancing yang Ditumpangi Legislator Sulsel Akhirnya Ditemukan
Pedoman Rakyat, Makassar– Proses pencarian Kapal New Bira Fishing yang dilaporkan mengalami mati mesin di perairan Selat Tanakeke Kabupaten Taka...
Hukum/Kriminal28 November 2021 20:18
Dua Asrama Mahasiswa di Makassar Diserang Lalu Dibakar OTK, Kapolda Sulsel Minta Masyarakat Tenang
Pedoman Rakyat, Makassar- Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana meminta masyarakatl tidak percaya dengan isu hoax yang beredar terkait kasus penyeran...