Bela Nikita, Petinggi PSI: Kata-kata Maheer Tak Pantas Disampaikan Kepada Kaum Perempuan

Editor
Editor

Minggu, 15 November 2020 18:54

Nikita Mirzani
Nikita Mirzani

Pedoman Rakyat, Jakarta – Wakil Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP)  Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Danik Eka Rahmaningtiyas mengomentari perseteruan aktris Nikita Mirzani dengan ustaz Sony Eranata alias Maheer At-Thuwailibi, di media sosial.  

Danik menilai pernyataan Maher sangat tidak pantas disampaikan kepada perempuan mana pun, termasuk Nikita Mirzani.  “Kata-kata yang dipertontonkan Maheer sangat tidak pantas disampaikan kepada perempuan mana pun, termasuk kepada Nikita. Nikita seorang perempuan,  seorang ibu. Bayangkan perasaaan anak dan keluarganya ketika dihina seperti itu,” ujar Danik dalam keterangannya, Sabtu (14/11/2020).

Menurut Danik, perbedaan pendapat merupakan hal yang biasa di alam demokrasi.  Namun, aspek kepantasan dalam mengekspresikan pandangan juga harus sangat diperhatikan

“Jika tak setuju dengan Nikita sampaikan saja dengan bahasa yang santun dan argumentasi yang solid. Ayo bertarung ide dan gagasan, bukan mengumbar hinaan ,” ucapnya.  

Mantan Ketua Umum PP Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) ini kemudian mengingatkan pentingnya menggunakan media sosial secara bijak.  

Dia berharap peristiwa yang terjadi membuka mata semua orang, terutama pemerintah, semakin intensif mengkampanyekan penggunaan media sosial secara baik dan bernorma.  “Terus terang, apa yang dipertontonkan kepada publik beberapa hari terakhir sangat memprihatinkan. Banyak caci-maki bertebaran, tidak edukatif dan jauh dari nilai-nilai keindonesiaan,” katanya. (ian)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik03 Desember 2020 11:54
Pesan Menyejukkan Fatma Jelang Masa Tenang Pilwalkot Makassar
Di kampanye pamungkas, saya titip beberapa pesan dan harapan kepada segenap elemen warga...
Nasional02 Desember 2020 20:34
Anak Jusuf Kalla Laporkan Ferdinand dan Rudi S Kamri ke Bareskrim
Muswirah melampirkan sejumlah barang bukti berupa tangkapan layar unggahan Ferdinand dan Rudi di Twitter, YouTube, dan Facebook....
Nasional02 Desember 2020 19:56
Luhut Izin ke Presiden Jokowi: Berkenan Menunjuk Syahrul Yasin Limpo Jabat Menteri KKP
Hal ini terungkap dari surat Menteri Sekretaris Negara Pratikno yang ditandatanginya tertanggal 2 Desember 2020. ...
Metro02 Desember 2020 19:17
Gubernur Nurdin Support Forum Komunikasi Umat Beragama Sulsel
Mudah-mudahan kita tetap berada dalam situasi aman dan damai, rukun antara umat beragama...